Sep 5, 2017

Ini Dia Tips Sabar menghadapi Ujian

Bagaimana Tips Sabar menghadapi Ujian? Bagi yang ngerasain teraduk-aduk rasa hatinya. Bagi yang nggak ngerasain gampang saja bilang "sabar". Padahal kalau dia sendiri yang ngalamin saya jamin belum tentu bisa sabar. Sabar dengkulmu.. hehe

Ini Dia Tips Sabar menghadapi Ujian


Saat ujian/ azab itu datang

Rasanya nggak keruan. Kadang hati rasanya sampai teriris-iris. Meluap-luap, mengharu biru mengadapi ujian hidup. Wes poko e mantebbbb..

i. Ketika hari2 dikejar-kejar hutang. Dikejar-kejar debt collector dan diancam penjara.

ii. Ketika rutinitas pekerjaan begitu membosankan. Gaji tidak seberapa tekanan luar biasa. Tiada hari tanpa dimarahi atasan

iii. Atau ketika didalam keluarga broken home. Merasa menjadi pribadi paling terintimidasi dan terkucilkan

iv. Atau ketika hidup serba kekurangan. Merasa terhina dan dilihat sebelah mata oleh tetangga, kawan dan saudara

Wes nasibmu, sesuai rupamu n warna hitam kulitmu. mau gimana lagi hehe . Biasanya itu AZAB akibat dosa-dosa masa lalu. Makanya saat ini dipertemukan dengan orang-orang menyebalkan yang akan mengurangi dosa. Harusnya ente bersyukur.

Selanjutnya ketika dosa sudah berkurang (kalau kita sabar) maka AZAB akan berubah menjadi UJIAN. Kalau lulus naik kelas. Nggak lulus? NUNGGAK.. hehe. Makanya sing sabar, biar lulus.

Wes ben mau gimana lagi? Dele sudah jadi tempe, nasi sudah menjadi bubur. Hadapi saja sinambi belajar dan teruuus saja belajar. Terima saja supaya menjadi pribadi yang bertambah kuat. Kepalkan tangan dan teriak "AKU KUAAATT" (Padahal sambil nangis..  )

Wes dilakoni ae, rausah digetuni apalagi nangis-nangis. Jalanin saja, jangan cemen. Apa yang terjadi, tidak perlu disesali, itu sudah TAKDIR. Hadapi meski perih, telan meski pahit bin getir.

Kuat dilakoni. Kalau tidak kuat ditinggal ngopi, siapa tahu dapat INSPIRASI, gitu kata Mbak Via... 

Ane pernah ngalamin banget2 kok? Bertumpuk hutang, hidup kekurangan, diancam penjara dll dll dll. Alhamdulillah naik kelas. CELAKANYA setelah lulus dan naik kelas, GUANTI lagi ujiannya dengan bentuk yang lain yang lebih rumit dan berat.. Kapokmu kapan!!.. hehe

Gpp.. Sebab hidup itu memang ujian. Makanya hadapi saja dengan senyuman

Sekali lagi kuat dilakoni. Nggak kuat ditinggal ngopi, siapa tahu dapat INSPIRASI.. 

Met rehat
Salam
Adhin Busro AlHafiz
Tak ajari kuat mau? Klik http://bit.ly/2tGLHIv

Belajar menghadapi ujian, belajar Rahasia Kunci Sukses KLIK DISINI

Share ya? Siapa tahu dibaca orang yang pas, dijamin nggeweh2 n ngangguk2. Sebab ini bukan cerita tapi realita

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment