Aug 4, 2017

Hutang Lagi Minjam Lagi Hutang Lagi Minjam Lagi, Pusiiinng..

Asallamu alaikum.,Pa adin,, saya mau brtnya,,Alhamdulillah, stiap bulan,saya truz punya hutang,mlah pnjam lagi pnjam lg,, saya buruh pbrik,. Mau usaha, saya bingung mau usaha apa,., gmna ya pa cara mnyikapi hati pikiran, yg sllu mkirin hutang trus, yg gk ada hbis ny.,



Jawab: Semoga hutangnya lunas ya? Aamin

Hutang Lagi Minjam Lagi Hutang Lagi Minjam Lagi, Pusiiinng.. Ya iyalah masak nggak pusing.Pasti pusing bin stress bin nggak bisa tidur bin malu bin macem-macem dah.. Gado gado dah..

Gimana supaya nggak pusing dan nggak malu?

Jawabannya adalah: Lunasi hutang yang ada dan jangan hutang lagi.

"Tapi saya hanya buruh pabrik, darimana melunasi hutang?"

Saya sendiri juga gak tahu. Kalau tahu pasti sudah saya jawab. Sebab yang tahu siapa? "HANYA Allah Yang Maha Tahu"

Memang berat mikir hutang. Berat untuk tidak hutang lagi. Apalagi menjalani prosesnya, lebiiih berat lagi. Misalnya menghentikan hutang sementara kebutuhan harus terpenuhi. Pada akhirnya keluar kerja, pada akhirnya malah tidak punya uang sebab tidak ada pekerjaan lagi.

Lalu jadi pengangguran. Karena nganggur jadi sholatnya malah sering ke masjid dll dll

Anda pasti akan mengalami sesuatu hal yang berat. Namun percayalah ketika kita YAKIN kepada Allah, segala kejadian yang berat itu menuju kepada SOLUSI. Asli, yakin... Saya ngalamin banget..

Oleh sebab itu baca doa ini ya?


Baca doanya, hayati artinya, pahami substansinya juga:

"Allaahummakfinii Bihalaalika 'an haroomika, wa aghninii bifadhlika 'amman siwaak"

Yang substansinya harus bisa merasuk dalam hati anda sbb: "Yaa Robb, berikan rasa cukup hamba dengan yang halal saja, dan beri kekuatan supaya menolak yang haram. Yaa Robb, KAYAkan aku, CUKUPkan aku, Karuniakan aku dengan segala sesuatu yang berwujud kemuliaan hidup dunia akherat hanya dari sisi Engkau saja. Dan jangan condongkan hati kami mencari kemuliaan dari selain Engkau"

Jadi ciptakan peristiwa itu dalam dada ya?

Bisa ya? Dan harus dicoba untuk tidak bergantung kepada mahluk. Yuk sama-sama belajar

Wallahu A'lam

Semoga sukses

Salam
ABTeam

Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses, sukses dunia, sukses akherat, sukses mulia. KLIK DISINI untuk mendapatkan rahasianya.





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment