Aug 25, 2017

Gini Penjelasan Logis Iman itu Naik Turun

Pernah dengar pengajian atau tausiyah ustadz bahwa iman itu bisa naik dan bisa juga turun? Pagi beriman sore bisa jadi kufur. Sore kufur pagi bisa jadi beriman. Bingung? Kalau bingung Gini Penjelasan Logis Iman itu Naik Turun


Kalau liat battery HP kadang FULL kadang kritis hampir habis, istilahnya naik turun. Naik atau bahkan FULL ketika di CAS di sumber energy listrik. Turun bahkan nyaris habis setelah kepake untuk segala kebutuhan.

IMAN itu sama.. Naik dan turun. Bayangin aja iman itu kayak battery HP, naik full ketika di CAS, dan turun ketika dipake menjalani hidup yang penuh problematika suka dan duka.

IMAN = keyakinan. Sementara keyakinan itu bahan bakar atau energy yang didownload dari sumber energy Ilahi. Makin FULL keyakinan makin besar energynya.

Makin besar KEYAKINAN makin cepet menuju DOA. Ada akselerasi DOA (cita-cita) ketika Battery IMAN terus dikondisikan FULL Charging. Sebab apa? Sebab energynya terus dimaintain FULL dan NGEJOSSS... Otomatis mesinnya FULL action, FULL gas.

Makanya kemudian kitah merasa aneh, ketika ada sahabat yang sudah nge-CAS keyakinan melalui DHUHA, TAHAJUD, sedekah, jamaah dll namun Battery IMAN nggak keisi. Jangan-jangan battery nya SOAK.. hehe 
"Ah sudahlah, rezeki sudah ada yang atur. Ane sudah sedekah dhuha tahajud dan semuanya sudah dilakuin, tapi hidup gini2 aja. Terima aja apa adanya"

Waduuuuh nggak sebegitunya juga. Bisa jadi rezekinya nggak memihak karena batterynya soak kebanyakan virus namun nggak sadar. Bisa jadi paradigma negatif selama ini bikin VIRUSnya betah nempel. Bisa jadi lho ya?

So...

Coba cek WADAHnya atau Batterynya. Ia berada didalam DADA. Apakah ketika kita bermunajat kemudian membekas dalam jiwa dan menaikkan KEYAKINAN (iman), atau nggak berasa sama sekali?
Sentuh dada anda dan Longoklah kedalam.. Yuk di longok. Hehe 
Wallahu A'lam

Met Aktifitas



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment