Jul 20, 2017

Ternyata Siksa Neraka Hanya Seperti Sakit Gigi

SIKSA NERAKA HANYA SEPERTI SAKIT GIGI, ENTENG..!! Yaaah memang seperti itu kok. Azab dan siksa neraka hanya seperti kita sedang sakit GIGI. Enteng khan..?. Sebelum anda berprasangka, alangkah baiknya baca dulu artikel singkat ini sampai habis. Oke?


Maksudnya ketika seseorang disiksa didalam neraka ia akan memohon dan menghiba, "Tuhan kembalikan aku ke dunia.. Gak usah lama-lama cukup sehari dua hari saja, niscaya aku akan menjadi orang yang baik"

....Ya Rabbku kembalikanlah aku (ke dunia) agar aku beramal shalih terhadap yang telah aku tinggalkan.....” (QS Al Mukminun: 99-100)

Mengapa mereka menghiba demikian? Sebab penyesalan dan rasa sakit azab neraka tak tertahankan. "Kayak sakit gigi?". Tentu tidak. Sakitnya nggak kebayang. Pointnya adalah bukan pada rasa sakit namun lebih kepada keinginan untuk balik lagi kedunia.

Apakah kalau dikembalikan kedunia lalu menjadi orang yang sholeh?

Jawabannya: NGGAK.

Persis seperti sakit gigi yang tak tertahankan sakit dan ngilunya, "Kalau aku sudah sembuh niscaya aku akan pergi ke dokter dan rajin sikat gigi". Kalau sudah sembuh janji janji janji dan janji.

Setelah sembuh dari sakit gigi lupa ke dokter, lupa merawat gigi. Malahan mulai makan sambel, jengkol, pete sampai orang pun mau dimakan. "Gua makan juga lo" Gitu katanya.. hehe :)

Memang manusia begitu, mulutnya manis suka ngobral janji, terutama ketika berdoa. Kalau lagi banyak hutang janji-janji akan banyak bersyukur kalau hutangnya lunas. Kalau sedang miskin janji-janji banyak sedekah ketika kaya. Kalau ketahuan KORUPSI janji-janji gak akan nyolong uang rakyat lagi. Ketahuilah kebanyakan hanya BULLSHIT alias gombal.

"Yaa Robb, lunaskan hutangku agar hidupku tenang. Kami tidak meminta apa-apa dalam hidup ini, cukup hidup tenang tanpa hutang". Begitu biasanya doa kita.

Apakah setelah hutang lunas lalu hidupnya tenang? Jawabannya NGGAK. Bagaimana bisa tenang, sebab anak kudu bayar sekolah, istri pengin emas, pengin beli rumah, mobil dll. Meski tanpa hutang kalau pas-pasan juga nggak akan tenang. SAYA JAMIN dah.....

Karena nggak tenang juga lalu doa lagi. "Yaa Robb, ternyata nggak tenang nih. Jadikanlah aku kaya maka aku akan bersedekah banyak2 dan agar kami hidup tenang dan bahagia"

Lalu apakah ketika kaya akan banyak2 bersedekah? Jawabannya: NGGAK. Kecil kemungkinannya

Oleh sebab itu, TIDAK usah kebanyakan janji nanti malah tidak ditepati. Kalaupun harus mengucap janji ucapkan juga Insya Allah. Sekali lagi ucapkan Insya Allah...

Lebih baik lakukan yang terbaik hari ini, jangan menunggu ketika sehat, ketika kaya, ketika berkuasa. Lagian siapa yang menjamin hari esok?

Met rehat
Salam
Adhin Busro AlHafiz

Yang mau belajar hikmah kehidupan KLIK DISINI

Calon Paytreners CHAT dan mulai obrolan WA dengan saya KLIK http://bit.ly/2uCB3lT



 

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment