Jul 20, 2017

Sudah Doa dan Ibadah Malah Ekonomi Menurun dan Terancam Tidak Kerja

Mas adhin, Lebih kurang 2 thn ( Juli 2015) saya Istiqomah dlm mengamalkan tahajjud/witir 11 rakaat ( 2 x terputus saat sakit keras ), dhuha 8 rakaat, Taubah 2 rakaat, fardhu jamaah yg 5 waktu beserta qobliyah/ba'diyah, zikir yg disarankan UYM, sodaqoh rutin menghindari maksiat sampai sekecil2nya..,

tapi sampai sekarang perekonomian saya secara kualitas Alhamdulillah makin menurun mas adhin, bahkan peluang kerja di perusahaan ( 2 tempat ) alhamdulillah lepas begitu saja dari genggaman tanpa sebab ( Wallahu alam ), apa yg masih salah dgn saya ya mas adhin..??,   saya salah satu member RKS. Mohon pencerahanya mas adhin.. (Curcoll dari teman by email)


Jawab

Itu sudah lebih dari dunia dan seisinya Mas. Bisa ibadah istikomah 2 tahun itu sudah dahsyat banget. Dhuha tahajud, witir, shodaqoh dll bisa istikomah nilainya mah jauuuuuh lebih besar dari sekedar dunia. Ini yang harus diyakini dengan benar.

"Tapi khan saya juga pengin dunia, pengin kaya kayak mereka Mas Adhin?"

Orait deh. Kalau berdasar pengalaman saya DOA bapak sedang berproses. Dan prosesnya memang misterius. Sudah ibadah kok malah kerjaan mau lepas? Mau makan apa kita? Begitu kira2

Lepas dari perusahaan syukuri saja Mas. Bisa jadi itu malah jalan menuju pekerjaan lain yang lebih baik, lebih halal dan berkah. Syaa dulu juga begitu kok. Lepas dari pekerjaan terbaik. Sekarang jadi pengangguran dengan income ala presiden.. (Edisi doa, aminkan ya?) hehe

Jadi dahulu kala jaman rikolo semono, saya juga demikian. DOA sudah gak kira2, begitu bahasanya. Saat hujan pun DOA, sambil hujan-hujanan sepulang kerja. Saat yang lain berteduh saya malah gaspoll sambil berdoa. "Yaa Robb, jadikan saya orang2 yang berguna, orang baik dan shaleh. Orang kaya dan bermakna". Begitu kira2

Saking stressnya barangkali. Mosok doaaaa terus malah kerjaan makin lama makin bikin stress. Ada aja tekanan kantor yang membuat saya tak tahan akhirnya resign.

Subhanallah.. Dibalik tekanan, kemudian resign ternyata ada kejutan didepan. Saya jadi lebih banyak waktu untuk ibadah. Banyak waktu untuk keluarga. Meski kondisinya makin minus namun ada sisi positif yang DIJAMIN tidak akan bisa dinilai dengan harta benda.

2 tahun selepas minus kalau masalah pendapatan sudah berlipat2 dari gaji kantoran dahulu. Malah kadang2 income saya seperti penghasilan presiden.. Hehe. Doain ya biar 100 kali income presiden. Kita saling mendoakan dan mengaminkan.

Intinya adalah DOA akan mengkondisikan ikhtiar bahkan memaksa ikhtiar. Kalau ternyata kita masih belum gerak, maka akan dipaksa dengan ribuan cara. Misalnya dikondisikan tidak tahan dengan kondisi kantor kemudian resign. Dan saya meyakini itu adalah bagian dari DOA kita.

Sebab akan ada kejutan didepan kita selepas resign. Itulah pengalaman saya.. Dan pengalaman ini tertuang dalam panduan 360 hari Rahasia Kunci Sukses. Adakah yang mau belajar? Kalau mau KLIK DISINi

Tapi mohon maaf sales letternya agak berlebihan. Scriptnya juga script abal2. Sudah males ane edit. Ada yang mau syukur, gak ada yang mau juga gak apa2.. hehe 

Baik sangka saja pak. Asli, akan ada kejutan. Tetep ibadahnya, kencengin doanya. Bisa2 bapak resign juga. Resign yang dikondisikan oleh DOA anda sendiri, untuk menuju DOA anda juga. Semoga paham

Tetap belajar tetap melihat peluang. Wallahu A'lam

Salam
Adhin Busro Al Hafiz




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment