Jun 23, 2017

Taqwa adalah Iman Cumlaude Tingkat Tinggi

Taqwa adalah Iman Cumlaude Tingkat Tinggi. Naah bingung khan? Baca aja ntar juga bingungnya ilang. Hikmah luar biasa ini saya dapatkan di pengajian ramadhan bersama guru kami Ustadz. Drs Ahmad Sobirin Masjid Al Ikhlas Bekasi. Namun artikel ini adalah artikel dengan gaya bahasa ane ya?

jaman dahulu konon ada seorang mursyid (murid) yang mempunyai keistimewaan dari Allah swt (karomah) yakni bolak-balik Mekah-Indonesia dengan modal naik daun menyebrangi laut seraya membaca Yaa Kayuku Yaa Kayumu' (Yaa Hayyu Yaa Qoyyuum). Kalau tidak salah Saridin namanya..

Sang Guru bertanya, "Din kamu pakai mukjizat apakah gerangan?"

Saridin menjawab, "Saya hanya mengikuti kata sang Guru saja kok, naik daun sambil membaca Yaa Kayuku Yaa Kayumu".

Dan baru tahulah sang Guru bahwa Saridin ternyata lebih Taqwa dari dirinya sendiri yang pergi ke Mekah berbulan-bulan dengan naik kapal laut, sementara Saridin hanya modal daun dan bacaan Yaa Hayyuu Yaa Qoyyuum bisa bolak balik Mekah.

Jadi hikmah cerita diatas adalah terkait dengan IMAN dan TAQWA..

IMAN = Yakin kepada Allah swt. Bahasanya kalau iman itu keyakinan dengan tingkatan IPK 1-3.5

TAQWA= Yakin tingkat tinggi kepada Allah swt. Bahasanya adalah seorang mahasiswa yang dapat nilai CUMLAUDE (IPK 3-5 sampai 4). Jadi Taqwa itu sebenarnya adalah IMAN yang CUMLAUDE. Keren :)


Dan ternyata FAKTANYA saya dan kita-kita ini masih perlu belajar TAQWA, sebab level kita masih IMAN. Keyakinan kita kepada Allah swt masih turun naik.

Saat cita-cita kita terbentur rintangan iman kita turun. Saat bangkrut, ditambah hutang menumpuk, keyakinan kita makin pudar, lalu berlarian kesana-kemari mencari bantuan dan pertolongan mahluk.

Bagi orang yang TAQWA halangan seperti apapun tidak akan pernah bisa mengurangi keyakinannya bahwa "Allah swt PASTI akan mengabulkan DOA-DOA-nya disaat yang tepat"

Dan tahukah sobat balasan orang yang bertaqwa selalu saja SOLUSI yang tak terduga-duga dari setiap permasalahan dan karunia yang tiada putusnya. Balasan taqwa adalah KEAJAIBAN.

Semoga di bulan PUASA yang tinggal satu hari ini predikat dan atau STEMPEL Taqwa bisa kita dapatkan, sebagai modal menghadapi ujian hidup yang semakin (rasanya) berat dan bentuknya beaneka ragam. Aamiin

Wallahu A'lam

Salam
Adhin Busro AlHafiz

NB: Silahkan boleh dicopas and share

Presented by Rahasia Kunci Sukses




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment