May 16, 2017

Solusi Suami Selingkuh, Kasar dan Pelit

Saya ibu rumah tangga berusia..... sy memiliki suami egois dan mau menang sendiri bahkan sudah menikah sirih dengan wanita lain selama 9th. sy sudah psrah dan berusaha ikhlas meski masih sakit hati tp demi anak2 sy sanggup bertahan smpe sekrang meski keinginan bunuh diri sering muncul jika kami bertengkar hebat tapi Allah maha besar sy yakin akan ketentuannya yang pasti baik untuk umatnya dan ad kandungan hikmah di dalamnya.

Masalah kami juga berasal dari ekonomi yang pas2an suami pelit dalam urusan blnja jadi sy slalu berharap menjadi istri yang mandiri yang bisa bekerja dan menghasilkan uang sendri demi pendidikan anak2 tp apa daya orang tua sya orang yg tdk mampu bahkan rumah warisan satu-satunya yg sy tempati skrang mau dijual untuk menutupi hutang ibu sy yg boros dalam pengeluaran,utang judi adik sy dan hutang usaha kakak sy ....sy ingin pisah tp sy tdk ingin membebani kelurga sy krn anak2 tdk ad yang mau ikut ayahnya.

Tp pemikiran sy skrang berbeda sy anggap ini azab skaligus ujian bgi sy(sy sblum menikah berzina dengn suami) biarlah suami dzalim biar Allah yg memblas kwajiban sy hanya menjadi istri dan ibu yg baik yg ingin sy tanyakan apa yang anda lakukan jika berada di posisi sy?

sy merasa hidup sy tdk pernah bahagia dari kecil sy sudah mendrita,ayah sy meninggal waktu sy berusia 11th dan perekonomian kami sangat buruk mohon bantuan sarannya terus terang sy membutuhkan orang yg bisa membuat sy maju,sy merasa putus asa dan hilang harapan. Atas sarannya sy ucapkan banyak trima kasih.

NB:sy penggemar Ustd.Yusuf Mansur beliau adlah inspirasi sy jika anda sahabatnya tlng smpaikan salam sy.Mkasih

Pertanyaan dari sahabat

Jawab: Waalaikumsalam, saya doakan semoga masalah teratasi dengan ijin Allah swt

Seberat apapun masalah kita sebagai muslim dilarang berputus asa.. Sebab tidak ada masalah yang kita tidak kuat memanggulnya. Oleh sebab itu panggulah ujian itu dengan pundak anda. Minta kekuatan dari Allah swt agar dikuatkan.

Saya sifatnya memberi saran saja diterima sukur tidak diterima juga tidak ada masalah

Yang pertama sabar. Memang tidak mudah, namun mau gimana lagi. Jika azab dunia kita bisa bersabar maka balasan orang yang sabar pasti segala kebaikan. Jangan sampai kita tidak sabar, bahkan sampai meninggal dunia. Sebab azab akherat itu mau kita sabar atau tidak sabar sama saja. Mumpung masih di dunia belajarlah SABAR.

Sabar sampai kapan? Tidak ada kapan-kapanan. Sabar aja..

Yang kedua belajar tidak melihat celah dan kelemahan orang lain. Fokus saja pada diri sendiri sebab diri sendiri nyatanya masih perlu diperbaiki disana dan sini.

Yang ketiga adalah TERIMA SAJA MESKI PAHIT. Kemampuan menerima justru menjadi asbab ketemunya solusi. Terima aja meski kejedod sana kejedod sini. Gedebak gedebuk kayak apapun terima aja, habis mau gimana lagi?

Penolakan, pengingkaran, tidak terima dll justru akan membuat hidup kita makin menderita. Justru akan menjadi sebab masalah semakin berat dirasakan. Malah bisa menimbulkan atau memicu hadirnya penyakit badan. Asli....

Terus bagaimana dengan suami? Ya sudah doain aja.. Doain aja yang terbaik untuk suami anda, anak-anak anda dan keluarga anda. Kalau memang bertahan yang terbaik maka bertahanlah. Kalau memang pisah adlaah yang terbaik maka terima saja. Allah punya rahasia dibalik segala cerita

Yang keempat yang paling penting adalah banyak-banyak ISTIGHFAR. Sebanyak-banyaknya.. Sebab kita yang salah. Kita semua yang salah jangan melempar kesalahan kepada orang lain. Ciptakan peristiwa merasa salah dalam dada kemudian minta ampun/ istighfar

Percayalah akan ada saatnya nasib berubah. Percayalah dengan istighfar adalah awal munculnya benih-benih kebahagiaan.

Istighfarlah kalau perlu sehari 1.000 kali. Banyak-banyak minta ampun, banyak-banyak minta maaf atas kesalahan dan dosa kita dimasa lalu, sekarang dan yang akan datang.

Udah itu saja...

Dan segala permasalahan apapun sebenarnya seperti itulah solusinya. Nampak mudah namun bagi yang merasakan dan menjalankan ternyata tidak mudah. Perlu belajar, perlu praktek, perlu bukti nyata.

Doa saya untuk kebaikan anda semuanya selama-lamanya dunia akherat.. Aamiin

Salam
Adhin Busro Al Hafiz

Presented by: Rahasia Kunci Sukses.. Klik disini




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment