May 22, 2017

KETENANGAN Adalah Solusi Ujian Hidup

Assalamualaikum. Pak maaf saya saat ni sedang banyak hutang karena saya habis ditipu dan uang saya lenyap.pdhal uang hilang itu sebagian uang pinjaman.saat ni saya harus membayar hutang dan tentunya memenuhi kebutuhan keluarga karena suami tidak kerja..

karena uang habis hilang sy tidak bisa bisnis n tentunya pendapatan sangat kurang ibarat besar pasak daripada tiang hingga saya gali lubang tutup lubang..sperti yang dikatakan pak adhinbusro sy sdh sholat rutin tahajud dhuha hajat sdh sy lakukan tpi msh blm tercapai dan msh sgt sulit hidup ni..

mgkin pak adhinbusro bisa menjelaskan kemungkinan missing link besar kpd Alloh yg bisa menghambat doa kita..sy berharap menemukan petunjuk dsini.

Mungkin itu saja yg ingin sy sampaikan.ats jawabannya sy ucapkan trimakasih.smoga pak adhinbusro dilimpahkan kesehatan dan kesuksesan.aminnn


Jawab:

Waalaikumsalam wrwb

Diatas adalah curhat dari kawan kita by email. Mari kita sama-sama doakan semoga ybs dan semua yang sedang ada masalah segera mendapatkan solusinya biidznillah. Yang punya hajat juga kita sama-sama doakan semoga segera terkabul. Doa kembali ke kita semua. Aamiin

Terus solusi masalah diatas apa Pak?

Ya itu tadi. DOA... Kami ikut mendoakan, dan kita sama-sama mendoakan...

Sebab apa? Sebab itulah yang kami bisa lakukan. Adapun yang lainnya paling cuman saran saja. Boleh diterima boleh tidak. Sebab yang namanya saran atau nasehat bisa bagus bisa tidak bagus. Bisa bener bisa salah tergantung sudut pandang.

Apa saran saya?

Yang sabar saja.. Akan ada waktunya solusi datang. Terus saja melakukan ibadah kepada_Nya. Geber... Mumpung lagi ada musibah biasanya energinya besar. Geber.. Pollin aja ibadahnya. Misalnya dhuha 12 rakaat. Tahajud 8 rakaat.

Tapi khan??? Tapi khan sudah saya lakukan, kenapa masalah makin tambah berat??

Naah itu dia biasanya kesalahannya. Pondasinya belum benar. Pondasinya adalah TAUBAT. Maksudnya adalah terima aja kenyataan kalau hutangnya numpuk dan tambah banyak. Sebab ujung2nya juga salah kita kok.

Kesalahannya biasanya pada MANAJEMEN EMOSI. Menurut saya menjadi sayang (mungkin bisa dibaca percuma), sayang sudah ibadah POLL namun tidak menjadi pemicu tenangnya hati. Artinya ibadahnya hanya kamuflase aja. Syarat dalam syarat..

Tenang aja tenang...

Habis tahajud mau masak nggak ada beras.. Tenang. Ucapkan Alhamdulillah dan juga banyak2 istighfar. Percayalah separah-parahnya ujian tidak akan kena busung lapar..

Anyway...

Kuncinya adalah KETENANGAN. Ciptakan suasana dan peristiwa tenang dalam jiwa. Dan bertambah tenang dengan ibadah yang sudah dilakukan. Tenang sebab Janji Allah adalah benar yang akan mengabulkan DOA hambanya yang berdoa dalam iman.

Kapan dikabulkan?

Kalau masih ada pertanyaan diatas, apalagi sambil nagih2 artinya anda belum tenang.. Tidak ada kapan-kapanan. Tenang aja.. hehe :)

Wallahu A'lam

Presented by: Rahasia Kunci Sukses. Rahasia menarik rezeki dan kekayaan dengan amalan sukses. KLIK DISINI





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment