May 23, 2017

Jangan Cuma Ngomong, Berbuatlah Sesuatu Untuk Sesama dan Umat

Tulisan berikut ini sebenarnya khusus untuk TIM saya, tim Kampung Paytren Nusantara. Sengaja ane repost disini agar substansinya bisa antum semua serap dan lakukan. Pointnya adalah berbuatlah sesuatu untuk ummat. Berbuat nyata bukan cuma ngomong doang.

Judulnya pentingnya shaff. Bagaimana curcollannya? Cek it dot

PENTINGNYA SHAFF

Malem my dear Friend... Curcoll ini :), agak panjang sih, tapi tetep baca sampai habis ya?

Teman2 sering sholat jamaah di masjid khan? Harusnya bukan sering, tapi selalu.. :)
 
Ada filosofi yang dalem banget dalam shaff sholat berjamaah. Yaitu berbaris dalam barisan yang rapat dalam 1 komando. Pemimpin (imam) rukuk, ikut rukuk semua. Imam sujud ikut sujud semua. Tidak ada yang bikin gerakan berbeda sendiri.


Paytren.....

Paytren itu luas tidak sekedar alat bayar2, namun juga tentang system. System binary dimana selalu ada leader didalamnya. Ada proses-proses leadership yang WAJIB jalan. Paytren ada system pemersatu dalam bingkai leadership.

Oleh karena itu PASTIKAN leadership kita semua bisa berjalan dengan baik, jangan sampai nggak. Supaya apa? Supaya kompak, kuat, solid dalam sebuah pergerakan membangun ekonomi umat.

Kalau tim nggak kuat jangan ngimpi mau beli ulang Indonesia. Gak usah mimpi menjadi Muhammad Al Fatih pembebas Konstantinopel. Sebab lawan kita sangat kuat, ia adalah kekuatan ekonomi KAPITALIS dan Asing

Memang tidak mudah, namun kalau bukan kita siapa lagi yang turun dan berjuang??? PASTI dalam proses2 leadership akan hadir letupan-letupan kecil, akan ada prasangka dan tidak suka. Pasti akan ada ancaman kegagalan. Hadapi aja, jangan mundur apalagi kalah dan hancur lebur. Itu bukan mental leader/ pemimpin. Yang mudah kalah adalah mental pengecut dan pencundang.

KPNers tidak demikian. KPNers adalah calon leader untuk DUNIA. Maju terus saja dan niatkan semuanya dipersembahkan demi kebaikan.

Hfffff.........

Apalagi akhir-akhir ini keadaan negara sedang nggak jelas. Ada benturan sana dan sini, atau sengaja dibenturin? Kayaknya ada dalang yang mau mempermainkan Indonesia, dan itu lagi2 kayaknya asing.

Relakah anda?

Mosok rakyat mbacok rakyat? Kalau anda nggak punya kekuatan bisa jadi andalah yang dibacok. Seperti berita gangster yang suka bacok orang dijalanan. Tapi kalau nama dan pasukan anda dikenal, mana berani ada yang bacok kita?

Makanya sudah saatnya bukan menghindar namun HADAPI. Jangan hanya mengutuk dan menggerutu di medsos, namun keluar dan berbuat sesuatu. Cobalah berpikir, think.. Peran apa yang bisa kita persembahkan disisa waktu ini? Think...

Jangan juga dimasjid terus. Sebab urusan keislaman bukan hanya ritual namun juga kepentingan ummat. Selepas sholat berjamaah keluarlah dan berbuatlah sekecil apapun untuk sesama dan ummat bareng2 tim anda.

Ayuk kita semua bangun KEKUATAN berjamaah. Lidi2 kurus kalau disatuin jadi kuat. Kita bangun leadership untuk kemudian berjuang segenap jiwa raga dalam bingkai kebaikan.

Ngimpinya jangan tanggung-tanggung

"Kita ngimpi membangun kekuatan BERJAMAAH untuk membebaskan Indonesia dan Dunia.."

Dan bawa mimpi itu sampai Tuhan memanggil kita pulang. Sebab energi perjuangan PASTI akan diteruskan oleh anak cucu kita, oleh team kita. Dan tersenyumlah kita di alam Barzakh sebab sudah meninggalkan jejak-jejak perjuangan yang diteruskan turun temurun sehingga KEMENNGAN teraih

Bismillah, Innallaaha Ma'ana

Salam
Eyang Adhin Busro Alhafiz
Founder Kampung Paytren Nusantara



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment