May 11, 2017

Ini Rahasianya, Hati Tenang Penyakitpun Hilang

Lanjutan artikel sebelumnya yang wajib anda baca disini tentang pemicu timbulnya penyakit badan ternyata adalah PIKIRAN kita sendiri. Nah lo.. Kok bisa? Seperti itulah hasil penelitiannya. Mari kita buktikan perkasus..


Bedul sakit Magh kronis sudah 2 tahun. Kata dokter sakit magh kronisnya disebabkan oleh peradangan lambung yang makin lama makin parah.. Asam lambung juga diproduksi dengan berlebihan. Makanya tak heran saat ini hidupnya tambah menderita. Makan tak enak tidur tak nyenyak. Dikarenakan kurang tidur Bedul menderita komplikasi jantung.. Hfff kasihan amat..

Setelah ditelusuri ternyata awal mula asam lambung diproduksi berlebihan karena Bedul STRESS berat. Hutangnya numpuk dan harus dibayar, sementara buat makan saja tidak ada. Ditambah anaknya harus bayar sekolah. Istrinya sering ngomel2 dan marah-marah. Lengkap sudah penderitaan Bedul..

------------------------------------------------------------------

Ceritanya stop dulu...

Poin yang bisa diambil adalah STRESS KARENA HUTANG MENJADI PEMICU sakit magh kronis dengan komplikasi jantung. Sepakat???

Artinya pikiran memicu penyakit badan..

-------------------------------------------------------------------

Saat Bedul tiada daya, ia jadi punya waktu buat muhasabah. Lagian hutang Bedul juga disebabkan ia terlalu serakah plus ingin dilihat orang lain WAH. Duit hasil hutang digunakan buat beli mobil, hanya sebagian kecil saja yang dialokasikan untuk menambah modal bisnis.

Celakanya mobilnya ilang saat diparkir di pinggir jalan. Ditambah bisnisnya bangkrut.. Hadeehhhh

Bedul sadar ini semua dosa-dosanya. Namun akibat ulahnya, keluarganya ikut menanggung beban. Kalaulah tidak kuat iman barangkali Bedul sudah bunuh diri. Namun ia urungkan sebab yakin masih ada jalan keluar.

Bedul baru saja dapat wejangan dari Kiyai, bahwa kita dilarang berputus asa dari Rahmat Allah. Sebesar apapun dosa kita, asal mau bertaubat, maka kita akan mendapati Allah Maha Pengampun.

Maka mulai saat itulah Bedul banyak-banyak istighfar... 

--------------------------------------------------------------------

Stop lagi kisahnya..?? Hehe

Pointnya adalah MUHASABAH. Dengan bermuhasabah secara jujur maka kita akan menemukan kesalahan-kesalahan dan dosa-dosa kita. Semua pada akhirnya juga salah kita kok.

KESADARAN inilah yang mahal harganya.. Antum SADAR belum?? Hehe

Lanjuuttt

----------------------------------------------------------------------

Mulai saat itu Bedul banyak-banyak istighfar dan memperbaiki ibadah. Meskipun ia tetap saja masih menahan sakit magh kronisnya, ia tetap memperbaiki diri. 

Ia terima kondisinya dengan IKHLAS. Peristiwa Keikhlasan dalam hati yang belum pernah dirasakan Bedul selama ini. Ikhlas meski menahan sakit. Ikhlas meski didatangi debt collector sambil marah-marah. Iklas kalaupun ada resiko cerai dengan istrinya, bahkan ia ikhlas meski harus dipenjara sebab kesalahannya.

PLOONNGGG...

Hati Bedul merasa PLONG.. Ia tumpah ruahkan segala beban hidupnya kepada Tuhan Semesta Alam. 

-----------------------------------------------------------------------

Dari kisah diatas kita menarik kesimpulan PLOOONNGG. Hatinya mulai merasa tenang dan nyaman. Sebab ia merasa sudah bersama Tuhan Sang Pencipta. Ia merasa DIA hadir memberikan pelajaran arti keikhlasan.

Juga pelajaran bagaimana seharusnya kita menerima konsekwensi dari dosa-dosa kita. Lebih baik azab dunia daripada azab akherat. Azab dunia tak abadi, sementara azab akherat abadi.

-----------------------------------------------------------------------

Pada suatu ketika teman lama Bedul bertamu kerumah. Sudah lama mereka tidak bertemu. Mereka ngobrol ngalor ngidul sampai tak sengaja mereka ngobrol tentang properti. Ternyata temannya Bedul adalah sopir orang kaya. Bos kaya tersebut saat ini sedang menjual tanah dan bangunannya yang ditaksir seharga 100 milyard.

"Dul, elo khan jago ngiklan. Coba deh iklanin atau pasarin properti punya bos ane. Ntar antum dapat 2.5% alias 2.5 milyard bro"

"Emmm iya deh.. ane coba, mana foto-fotonya. Yang detail dan lengkap ya?" Jawab Bedul agak males-malesan

-----------------------------------------------------------------------

What is the key?? Kuncinya adalah PELUANG. Percayalah akan ada peluang yang tidak akan pernah anda pikirkan sebelumnya. Its amazing..

Orang yang menjalani kisah2 seperti ini banyak banget. Dan mereka pasti menganggguk-anggukan kepala tanda setuju. Setuju bahwa PELUANG akan ditunjukkan kepada mereka yang bertaubat

------------------------------------------------------------------------

"Allahuakbar.. Ane dapat 15 Milyard.. Subhanallah"

"Bismillah 5 milyard mau ane sedekahin. Mau ane bagi-bagi sebagai bentuk rasa syukur

------------------------------------------------------------------------

Lah kok 15 M? Begitulah.. 2.5 Milyard dari bonus ngejualin. 2.5 Milyard dari janji bos yang mau nambahin 2.5% bonusnya. Lah masih kurang banyak dong?. Iya, sebab Bedul sukses menjual properti seharga 110 Milyard, sementara harga dari bosnya temennya 100 milyard. Ada selisih 10 Milyard yang masuk ke kantongnya Bedul.

Dan memang biasanya begitulah adanya. Selalu ada kejutan.

Seluruh hutang keluarga Bedul lunas, plus hutang-hutang saudara-saudaranya ia lunasi semuanya. Sekolah anaknya juga sudah dilunasi bahkan sampai lulus nanti. Istri Bedul sekarang senyumnya lebaaarr banget, sebab tasnya penuh isi duit.

PLOOONNGGG.. Bedul bahagia tidak terkira. Apalagi melihat anak istrinya bahagia, saudara-saudaranya bahagia, anak yatim yang ia santuni tersenyum melambaikan tangannya ketika Bedul pamit dan sudah masuk kedalam mobil barunya. Wow bagai melihat surga dunia..

Ia sampai lupa bahwa sedang menderita Magh Kronis. Ia lupa bahwa sedang sakit jantung. Lupa segala penyakitnya..

Lebih tepatnya bukan lupa tapi sembuh dengan sendirinya. Buktinya Bedul baru saja makan Bakso pedas, perutnya nggak sakit tuh. Entahlah.. Ini keajaiban namanya. Its miracle. Dan miracle itu nyata.

Bedul tidak melihat penyakit dalam tubuhnya, tetapi melihat betapa KARUNIA TUHAN itu nyata untuk hamba-hamba_Nya yang bertaubat. Betapa karunia Tuhan itu sangat luar biasa, sampai Bedul tidak bisa berkata-kata.

Kun fayakuuun

Kisah ini memang fiksi, namun begitulah adanya. Biasanya seperti itulah yang terjadi. Sebab kisah fiksi Bedul mirip-mirip dengan kisah saya juga... heheh

Mirip2 dengan kisah saya dan kisah ribuan orang lainnya

Percayalah...

Selamat mencoba.. hehe :)

Salam
Adhin Busro Al Hafiz

Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses





Artikel Terkait



2 comments:

  1. Betul sekali pak Adin dan saya yakin itu, disaat semua kita sandarkan kepada Allah maka Allah yg bekerja.
    Salam hangat.

    ReplyDelete
  2. "...kulla yaumin huwa fii sya'n."
    (Arrohmaan).

    Bahwa, setiap hari Alloh dalam kesibukan melayani hamba-Nya, dan mengatur segala yg Dia Cipta.

    ReplyDelete