Apr 15, 2017

Lagi, Hidup Adalah Ujian

Hidup adalah ujian. Kalau boleh tahu sudah berapa puluh kali sodara mendengarnya? Sudah berkali-kali. Apakah sudah paham dengan kalimat "hidup adalah ujian". Sayangnya cuma sedikit yang paham, dan dari sedikit itu tadi, lebih sedikit lagi yang mengerjakan ujian dengan benar.

"Mang Mas Adhin paham?"

Enggak juga.. hehe :)


Sekali lagi Hidup adalah UJIAN, sebagaimana ujian sekolah. Pak Guru angkat tangan atau tidak ikut campur dalam aktifitas ujian sekolah. Ia hanya mengawasi untuk kemudian menilai.

Kalau nilai kita jelek, kemudian tidak lulus ujian maka semua itu adalah SALAH KITA. Jangan salahkan Pak Guru atas hasil ujian, sebab pada saat itu Guru berlepas tangan.

Salah sendiri, mengapa kita tidak mempelajari BUKU-BUKU yang Pak Guru berikan sebelumnya? Mengapa kita tidak NYIMAK saat pelajaran sekolah?? Tanya kenapa...

Jika saat ini hidup kita JELEK, jangan bawa-bawa nama Tuhan. Itu SALAH KITA.... Maka jika kita diseret kedalam neraka (dunia dan akherat) itu sepenuh-penuhnya SALAH KITA..

"Sesungguhnya Allah tidak menzalimi manusia sedikit pun, tetapi manusia itulah yang menzalimi dirinya sendiri" (QS Yuunus: 44)

Sebab hidup adalah ujian Mudah-mudahan kita semua LULUS ujian dengan nilai CUMLAUDE.. Aamiin

Wallahu A'lam

Salam
Adhin Busro AlHafiz





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment