Apr 7, 2017

Berjuanglah Demi Umat, Bukan Berdebat melulu

Ada yang berbeda jaman sekarang sama jaman dahulu kala. Ada perubahan ghiroh atau semangat.. Ada pergeseran nilai-nilai agama dari penerapan kepada sebatas teori dan perdebatan. Berjuanglah Demi Umat, Bukan Berdebat melulu :) Sebab hidup sejatinya memang harus diisi dengan perjuangan


Flashback...

Jaman Rosulullah Shollallaahu 'alaihi wasallam isinya perjuangan. 23 tahun lamanya seorang Nabi terakhir berjuang sekuat tenaga jiwa dan raga bersama sahabat dan pasukannya. Perjuangan ekonomi, politik, budaya, ilmu/dakwah dll yang dibingkai dalam perintah Tuhan YME.

Estafet perjuangan NYATA dilanjutkan oleh para khalifah Islam yang menghabiskan lautan keringat dan darah. Nama-nama khulafaur rasyidin dan para sahabat terhias indah dalam kenangan. Sampai kemudian perjuangan di generasi Sholahudin Al Ayyubi, Muhammad Al Fatih dll. Mereka semua berjuang menembus kemustahilan yang berhasil di DOBRAK dengan keimanan.

Hidup diisi dengan PERJUANGAN nyata menegakkan keadilan demi manfaat sesama dan semesta alam. Semua dibingkai dalam keyakinan bahwa Allah swt memang Berkehendak agar supaya kita berjuang untuk kemudian memberikan kemenangan..

Jatuh bangkit lagi, terjungal tetap berdiri lagi. Tetesan keringat dan darah tiada dirasa sebab menanti kemenangan yang Allah swt telah Janjikan. Perjuangan hanya terhenti ketika Tuhan mengatakan "Come back, pulanglah. Sudah cukup"

Namun sayang, jaman ini sepertinya semangat perjuangan dalam persaudaraan mulai rapuh meredup. Hidup ini isinya debat, debat dan debat kusir yang tiada habisnya. Fokusnya sudah bukan kepada menegakkan keadilan demi manfaat sesama dan umat, namun kepada "SAYA BENAR DAN KAMU SALAH". Pantas saja kemenangan itu serasa semakin jauh.

Yuk jadilah pelopor perjuangan menegakkan keadilan demi manfaat sesama dan semesta alam, dimulai dari lingkungan kita masing-masing.

Selamat beristirahat

Salam
Adhin Busro AlHafiz

Ada yang mau berjuang bersama saya? Dapat pahala, dapat semangat dan dapat duit tentunya. Yang mau silahkan baca2 dulu DISINI




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment