Apr 13, 2017

Balasan Ikhlas Tanpa Syarat PASTI Keajaiban, Ini Buktinya

Saya nggak ngerti dahulunya. Sekarang ngerti dikit-dikit. Ngertiin apa? Mengerti tentang konsep dan rahasia IKHLAS tanpa syarat. Kalau pakai "tapi" artinya belum ikhlas, dan harus belajar lagi. Kalau masih takut-takut artinya ikhlasnya perlu diperbaiki lagi. Coba baca pertanyaan salah satu teman kita dibawah ini,

Assallamuallaikum

disini sy ingin mencari solusi, mengingat selain berdoa maka hrs ikhtiar juga.dan sy menulis email ini adlh satu2nya ihktiar yg bisa aku lakukan.

hari ini sy harus membayar hutang 800rb, sedangkan gjian mash tgl 1 dan skrg msh tgl 12. sy sudh pasrahkan semua sama allah dgn kondisi ini.tapi karena sy hnyalah manusia biasa tertunya masih berfikir kebingung karena wktu dekat ini blm ada jln keluar, dan saya garis besari,, jalan ini buntu. meminjam tmn pun ngak mungkin ada, karena sdh sy coba, hnya malu yg aku dpt saja.

yg aku harapkan adlh solusi agar semua mudah, pdhl jika tdk ada uang saat ini, tentunya sy tdk bisa berangkat kerja, yg aku pegang uang saat ini hanyalah uang 1500 perak. mau jual hp hnya ditawar 150 rb. jika sy jual bagaimna sy berkomunikasi.

wassallamualikum
------------------------------------------------------------------------------

Coba pembaca baca baik-baik pertanyaan sahabat kita diatas..

Setelah membaca yuk ikuti kisah saya yang saya ceritakan sesingkat mungkin.

Pernah dalam satu masa disaat kondisi kami nol atau bahkan minus, dimana saat itu uang kami sudah habis. Alhamdulillah pada hari itu masih bisa makan, untuk saya dan keluarga. Meskipun pusing 7 keliling harus mikirin uang sekolah anak yang harus dibayarkan sekitar seminggu kemudian.

Apakah saya nyari hutangan sana sini? ENGGAK.. Meskipun kalau saya mau Insya Allah akan ada yang kasih. Saya tahanin aja..

Jangankan mikirin hutang buat bayar sekolah anak, mikirin buat makan besok saja sudah pusing 7 keliling. Wes pokoe pasrah bongkoan saja. Ikhtiar dan segala macam sudah dilakukan namun apapun hasilnya coba kami syukuri. Ikhtiar dalam hal ini bukan hutang lho? Tapi kerja.. Jualan... meski nggak laku hehe :)

Apakah esok saya dan keluarga tidak bisa makan?

Faktanya masih bisa makan enak. Alhamdulillah dapat BESEK atau bahasa jawanya berkat yang isinya lengkap. Cukup untuk sehari.. Uenaknya nggak ketulungan. Padahal biasanya kalau ada BESEK dari tetangga yang hajatan misalnya, seringnya nggak kemakan..

Apakah esoknya tidak makan?

Faktanya masih tetap bisa makan. Alhamdulillah juga uang sekolah anak juga terbayar meski barang-barang dirumah habis sebab jual-jualin.. Duitnya ngepas banget..

Kondisi minus ini kami jalanin setahun lebih. Padahal perlu antum tahu sebelumnya saya JAYA lho? Income saya kadang-kadang bisa 30an juta sebulan jika plus bonus.

"Terus mengapa hidupnya berubah jadi minus?"

Pokoknya gitu deh.. Kalau diceritakan jadi panjang kali lebar kali tinggi. Pointnya dalam keadaan minus saya banyak belajar. ILMU yang tidak akan bisa didapatkan di bangku teori. Ilmu yang tidak akan bisa dinilai dengan duit.

"Terus setahun lebih ada cerita apa?"

Banyak banget dan sensasional. Mulai harus menelan pil pahit, menelan getir. Apakah saya menelannya? Ya memang harus ditelan. Mulai dari motornya ilang, perhiasan istri habis, sakit badan, bangkrut sebangkrut-bangkrutnya dan banyak lagi.

Apakah saya lawan?

Enggak tuh. Paling tidak saya mencoba tidak melawan, yang terjadi ya terjadilah. Kalau mau dipecat ya dipecat aja, gitu bahasanya. Kalau memang nggak ada duit ya nggak ada aja, jangan diada-adain, begitu kira-kira.

Setahun lebih mencoba ikhlas, yang mana FAKTANYA hanya sedikit yang BERANI melakukannya. Setelah jalan setahun lebih itulah datang keajaiban.

"Wiih keajaiban apa Mas?"

Pokoknya keajaiban deh. Ntar kapan2 ane ceritain. Pointnya adalah BALASAN IKHLAS ADALAH SESUATU YANG MENAKJUBKAN. Percaya deh sama saya.. Sebab ternyata bukan saya saja yang ngalamin namun buanyak orang lainnya.

Cuman ternyata belajar NERIMA atau belajar IKHLAS itu tidak mudah. Buktinya teman kita diatas, ternyata masih ada syarat dan kondisi. Padahal ikhlas itu nggak pake syarat.

Kalau kita lulus belajar keikhlasan Insya Allah balasannya lebih dari yang kita perkirakana. Kapan? Nggak ada kapan-kapanan. Itu RAHASIA ilahi.

Selamat pagi, selamat beraktifitas semoga sukses

Salam
Adhin Busro Al Hafiz

Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses. Yang mau belajar KLIK aja DISINI



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment