Mar 10, 2017

Obat Segala Penyakit adalah Istighfar

Assalamualaikum.. Bapak Ibu semua, welcome di blog www.adhinbusro.com. Kali ini kita akan membahas sebuah tema berseri Insya Allah. Temanya adalah "Obat Segala Penyakit adalah Istighfar". Penyakit apakah? Apa saja baik penyakit jasmani maupun rohani.

Berhubung ini artikel berseri, maka bapak ibu seyogyanya sering menengok blog ini, siapa tahu seri ke 2 sudah dipublikasikan.. hehe :). Untuk artike kali ini adalah seri pertama atau mukadimah..

Sebenarnya rahasia ini khusus untuk member RKS dan Member Magis7. Tapi mau saya share ke seluruh pembaca, agar mudah-mudahan mendapatkan manfaatnya Insya Allah.

Saya mulai dengan pertanyaan, silahkan dijawab. Jawabnya dalam hati saja
  • Apakah anda sedang terkena penyakit?
  • Apakah jantung? Stroke? Hipertensi?
  • Apakah bapak2 terkena impotensi?
  • Apakah ibu-ibu juga demikian?
  • Apakah penyakit lambung, dan penyakit dalam lainnya?
  • Atau penyakit luar lainnya?

Silahkan jawab ya? Jawab bener-bener didalam hati saja. Pertanyaan berikutnya sbb
  • Apakah bapak ibu miskin hidupnya?
  • Miskinnya lamaaaa banget rasanya?
  • Apakah banyak hutang yang menumpuk?
  • Bisnis bangkrut?
  • Post power sindrome?
  • Istri galaknya minta ampun?
  • Anda peminum dan konsumsi narkotika?

Kemudian lanjut ke pertanyaan ke 3 sbb
  • Apakah bapak ibu merasa stress dongkol dan malah depresi?
  • Kepala pusing, muyer-muyer bin pening mikirin hidup?
  • Apakah anda gampang marah? Naik tensi?
  • Apakah mudah iri dengki hasad dan hasud?
  • Apakah merasa rendah diri, merasa terhina jadi sampah masyarakat?

Diatas adalah beberapa penyakit manusia baik jasmani maupun rohani. Ada yang kadarnya ringan ada yang berat banget. Bagi penderita penyakit diatas rasanya dunia mau kiamat. Betul nggak?

Saya hendak membahas obatnya.. Dimana obatnya hanya satu Insya Allah. Apa itu? ISTIGHFAR

"Mosok sih Pak Ji?"

Iya, itu menurut saya. Sebab apa? Sebab saya mengalami. Saya mengalami, menerapkan, mengamalkan dan merasakan. ISTIGHFAR itu obat dewa. Ia akan membasmi penyakit jiwa dan raga. Dimulai dari akarnya dulu dibasmi, kemudian otomatis batang, dahan dan daun penyakit manusia akan lemah dan mati dengan sendirinya.

Sebelum melanjutkan simak apa yang pernah Nabi Nuh as sampaikan kepada ummatnya yang terkisah dalam QS ayat 10 sampai 12. Allah swt berfirman;



Maka aku katakan kepada mereka: ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh: 10-12)

-------------------------------------------------------------

Jadi analoginya adalah, ISTIGHAR ITU SEPERTI HUJAN LEBAT yang mana dengan hujan (rahmat) itu menjadi asbab kehidupan. Atau dengan hujan lebat itu ia akan meluluh lantakkan masalah kita, untuk kemudian menumbuhkan tunas-tunas kehidupan baru. Mudeng?

HUJAN itu identik dari langit, sedangkan Rahmat Allah juga turun dari langit. Sementara ketika kita istighfar artinya kita meminta dan berharap ampunan dan rahmat Allah swt. Begitu kira-kira bahasa kita

Ada 1 analogi lagi...

Rumah kita gelap gulita. Anak-anak kita pada nangis dan rewel. Udara jadi pengap. Nyamuk berdatangan. Lalu kita jalan keluar kamar hendak cari korek api, eh malah terpeleset jatuh. Kepala benjol kejedod meja ruang tamu. Waduuh... Kalau ditambah-tambah lagi masalah kita tidak akan pernah berakhir.

Solusinya hanya 1 saja. Obatnya cuma satu. Apa itu?

Silahkan anda berjalan merayap keluar rumah. Syukur2 ada korek api yang bisa dinyalakan. Lalu keluar beli Token Listrik, dan byaarrrr. Saat listrik hidup semua penyakit asbab mati lampu hilang seketika. Seisi rumah tersenyum dan melanjutkan istirahatnya.

Begitu kira-kira....

Mengapa saya memberikan analogi diatas? Sebab sekali lagi seperti itulah yang kami alami. Untuk segala masalah hidup solusinya adalah ISTIGHFAR. Lalu tiba-tiba penyakit kita baik jasmani maupun rohani hilang dan sembuh.

Terdengar aneh, mosok sakit jantung obatnya istighfar? Mosok obat miskin istighfar. Mosok obat kuat perkasa itu namanya Istighfar Memang aneh, tapi begitulah adanya. Nanti saya ceritakan detailnya Insya Allah. Doain saya sehat ya? Aamiin

Sebelum menutup artikel ini yuk kita sama-sama istighfar, "Astaghfirullaahal 'Adziim". Pesan saya sebelum menunggu sambungan artikel ini coba deh rutinkan istighfar 100 kali selesai sholat wajib. Coba ya?

Artikel ini bersambung

Wassalamualaikum wrwb

Adhin Busro Al Hafiz

NB: Silahkan barangkali ada yang mau bertanya atau curhat bisa di kolom komentar. Insya Allah saya jawab dengan sebaik-baiknya




Artikel Terkait



1 comment:

  1. Saya Sukamat budi santoso , Saya sering mengalami kepala saya sakit kadang kadang hepertensi saya naik sehingga saya merasa tidak nyaman selalu gelisah dan merasa takut dengan ancaman orang, kewatir dengan keadaan saya . Bagaimana solosinya agar saya sehat selalu

    ReplyDelete