Feb 11, 2017

Pernahkah Ada yang Komentar Negatif Nyinyir di Facebook Anda?

Pernah ngalamin ada yang komentar nyinyir di Facebook kita? Kalau pernah tidak usah heran, sebab seperti inilah dunia permedsosan. Orang lebih berani menyampaikan UNEG-UNEG nya sebab hanya berbicara dibalik dinding.


Ada yang BIJAK banget kalau ngomong. Kebijaksanaan yang santun dan tulus. Ini keren banget..

Ada yang tidak pernah serius kalau komen. Ngelawaak aja bawaanya. Ini bikin fresh..

Ada yang NYINYIR banget. Apapun statusnya komentarnya selalu negatif, seolah-olah tidak ada ruang POSITIF dalam dirinya. Ini sosok antagonis..

Ada yang sebenarnya NYINYIR namun menyalahkan ini itu, mengharamkan ini itu bak Ustadz kelas dunia. Padahal aslinya "tukang ngarit" yang baru belajar ngaji. Hehe :) soalnya kejadian di teman ane.

Jadi ceritanya seolah-olah ybs Alim dan berilmu tinggi. Komentar-komentarnya banyak mendebat tentang hukum ini dan itu, dalil ini dan itu. Jangankan kita2, Seikh dari Madinah aja didebat. Wiiiih pokoknya kayak keren banget. Padahal aslinya teman saya itu "pabak muda pengangguran" yang suka main trek2an kalau tengah malam.. :)

Macem-macem dah...

Makanya kalau ada yang komentar miring di status Facebook kamu balas saja dengan senyuman. Kalau diladenin jadinya debat kusir.

Untuk melihat siapa sebenarnya SOSOK orang tersebut sebenarnya mudah. Tinggal klik saja link Facebooknya, nanti akan ketahuan apakah dia memang orang baik atau ABAL-ABAL. Bisa dilihat dari status-statusnya, fotonya, teman2nya dll.

So... Ini era digital, dunia berpindah ke dunia maya termasuk penghuni dunia nyata ikutan pindah. Jadi sudah biasa ada yang baik ada yang tidak baik.

Asalkan kita pintar memanfaatkan dunia medsos ini disamping media aktualisasi diri kita sebenarnya bisa dapat teman baru, dapat duit dll, asal bisa melakukan optimasi. Jualan saja di medsos, misalnya jualan gorengan, klepon, es teh dll :)

Anyway.. Meskipun di dunia permedsosan ada baiknya kita hati-hati dalam berbicara. Usahakan berbicara yang baik atau seperlunya saja. Sebab orang berbobot atau berilmu jarang bicara namun banyak kerja dan banyak memberikan manfaat kepada sesama

- Lah antum banyak ngomong
+ Hehe.. Ane khan masih dangkal. Belum berbobot.. :)

Sukses untuk anda dan keluarga

Salam


--------------------------------------------------------------------

Jualan aplikasi paytren di Facebook aja yuk. Mayan dapat duit. daripada yang nggak-nggak.. Bener nggak?
Kayak saya nih, jualan aplikasi paytren di medsos bisa dapat puluhan juta sebulan. Khan dahsyat banget. Penasaran khan? Kalau penasaran KLIK web berikut ini,

> www.paytrenfitur.com
> www.kampungpaytren.net
> www.kampungpaytren.com

Mencari leader terdekat? Klik www.tim.kampungpaytren.com dan tulis kota tempat tinggal ada



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment