Jan 1, 2017

Studi Kasus, Kalut Hutang Pinjam Uang Kesana Kemari

Terima kasih p adin setiap email bpk sy baca dan pelajari,pd tgl 21/12/16 kmrn aset2 udh hampir d sita krn sy udh tdk mampu lg membayarx,dgn bantuan orang tuaku walau pinjam sana sini aku bisa di selamatkan dr  lelang dan penyitaan,tp itupun hutangku msh sisa separuh  bukan aku berarti lepas dr hutang,aku hampir putus asa krn yg d buat jaminan bank jg milik om ku,aku tak tau hrs gmn.....


Jawab:

Mari doakan Bapak ybs bisa tangguh menghadapi hutang-hutangnya dan mendapatkan solusi atau pertolongan Tuhan YME. Doa kembali kekita semua. Aamiin

Pertanyaan diatas dari seorang Bapak2 yang sedang kalut sebab masalah hutang. Kemudian saya balas singkat sbb

---------------------------------------------------------

Maaf kalau saya sedikit berbeda Pak Ji

Saya sedang belajar untuk sekuat tenaga tidak meminjam siapapun. Jadi ketika saya pernah hutang dahulu kala, mau di maki2, mau disita, bahkan dengan kesalahan saya kalaupun dipenjara saat itu saya siap.

Dan hampir2 saya memang dipenjara, dan sempat keder juga. Alhamdulillah lepas dari hukuman.
Mengapa saya siap? Sebab sedang belajar hanya kepada Allah kami bersandar.

Salam
ABTeam

-----------------------------------------------------------

Jadi dalam Studi Kasus diatas, Kalut Hutang Pinjam Uang Kesana Kemari bagi saya kurang tepat. Maaf kalau nggak berkenan. Sebab yang ada gali lubang tutup lubang. Sampai kapan? Biasanya seterusnya sampai kiamat barangkali :)

Lalu bagaimana solusinya?

Kalau saya begini

1. Banyakin istighfar min 100 kali sehari.
2. Dawamkan doa lunas hutang. Misalnya "Allahummakfini.... dst"
3. Sabar, ikhlas dan pasrah

Point 3 nampaknya sederhana namun bagian tersulit. Pasrah ketika istighfar kita, doa kita nampaknya tidak menjadi asbab adanya solusi. Pasrah ketika di jedodin kanan kiri depan belakang. Pasrah... ternyata susah :)

Tetapi kalau antum bisa melaksanakan ke 3 hal diatas, Insya Allah berdasarkan pengalaman akan ada masanya hidup berubah drastis. Kapan? Entahlah.. :)

Bisa sebulan, setahun, 2 tahun atau bisa lebih. Allah lebih tahu kepantasan kita untuk mendapatkan karunia_Nya. Pasrah aja tidak usaha KEPO sama Tuhan, apalagi mencampuri urusan Tuhan didalam mengkabulkan doa kita.

Gitu saja dulu ya?

Kalau mau detail belajar hikmah kehidupan yang seperti ini, silahkan ikuti saja panduan saya, Rahasia Kunci Sukses

Sukses untuk kita semua

Salam
Adhin Busro




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment