Jan 3, 2017

Melas Minjemnya, Males Bayarnya, Itulah Hutang

Apa itu melas males. Melas minjemnya, males bayarnya itulah hutang. Tul gak? Minjemnya memberikan wajah lugu nan polos plus raut muka memelas. Ditambah membawa serta anak-anak dan istrinya. Jadi nggak tega.. :)


Pernah tuh bahkan sering kayaknya. Ada orang yang ujung-ujungnya mau minjem uang. Membawa serta anak dan istrinya. Kirain silaturahmi biasa ujung2nya minjem. Saya kasih jumlah uang yang ia minta, sebab ada unsur nggak tega.. hehe :)

Giliran saatnya bayar bawaanya males. Sayang ama duitnya, nggak inget saat dulu memelas kemudian dibantu. Malah saat ditagih kadangkala lebih galakan yang minjem daripada yang ngutang. Aneh.. hehe

------------------------------------------------------------------------------

Sobat, kalau tidak amat sangat terpaksa kalau bisa jangan ngutang. Apalagi gampang ngutang, khawatirnya tauhid kita hancur lebur sebab mudah banget condong kepada mahluk. Tungguin aja pertolongan Allah meskipun prasangka kita esok hari mati kelaparan. FAKTANYA nggak demikian kok.

Saya dulu juga tercekik hutang, namun kemudian belajar TANGGUH dan tidak bergeming. Tidak lirik kanan kiri, lempeeeeng aja. FAKTANYA sampai sekarang masih bisa makan.

"Adakah amalan melunasi hutang yang cepat?"

Jawab: Ada doa2 melunasi hutang silahkan searching aja. Misalnya doa ini

"Allaahummakfinii bihalaalika 'an haroomik. Wa aghninii bifadlika 'amman siwaak"

Atau doa yang lain silahkan saja. Kalau masalah cepet atau tidaknya bukan wewenang saya lagi, itu urusan Allah swt yang Maha Mengabulkan doa. Khabar buruknya saya pernah mendawamkan doa diatas dan hutang saya baru bisa lunas setahun lebih.. :)

Namun setahun menjadi seperti sedetik, sebab saat ini sudah lewat.. 

Semoga siapapun yang berhutang bisa segera lunas. Aamiin.

Salam
Adhin Busro AlHafiz

-----------------------------------------------------------------------------------

NB: Dipersembahkan oleh



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment