Jan 12, 2017

Kisah Asbab RKS Hidup Mulai Membaik dan Hati Tenang

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Alhamdulillah atas izin Allah asbab panduan dan tips2 dari pak adhin yg sy baca dan amalkan, perlahan kondisi kehidupan sy mulai membaik, sy mulai merenungkan ksalahan2 sy yg sering sy lakukan sebelumnya, karena boleh jadi itu adalah penyebab datangnya berbagai kesusahan dalam hidup, mulai dari hutang, kebuntuan fikiran dan berbagai masalah lainnya.

Saya memutuskan untuk belajar dan mulai mengamalkan apa yg dikirimkan pak adhin melalui RKS, Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah walau masalahnya belum semua selesai tp sy diberi ketenangan dalam hati dan fikran sehingga sy bisa lbih fokus dan akhirnya satu per satu masalah2 kecil atas izin Allah mulai terselesaikan.

Sy berharap semoga masalah yg lainnya segera selesai dan sy mohon do'a agar bisa istiqamah dalam memperbaiki diri. Amiiin


Jawab:

Seperti biasa mari kita doakan sahabat kita ini segera mendapatkan perbaikan demi perbaikan yang signifikan, dan semua masalahnya baik hutang, kebuntuan fikiran dan lain-lain bisa segera teratasi dengan ijin Allah swt. Doa kembali kepada kita semuanya.. Aamiin

Pertama, Alhamdulillah semoga panduan kami Rahasia Kunci Sukses (RKS) bermanfaat untuk hidup yang lebih baik dan lebih baik lagi.

Yang kedua, ketenangan hati adalah awal yang baik. Ketenangan hati adalah sinyal adanya keikhlasan. Sedangkan keikhlasan adalah sinyal bahwa nafsu kita mulai jinak atau tunduk.

Defaultnya Nafs atau Nafsu selalu berontak dengan segala hal yang tidak sesuai dengan keinginan. Misalnya sebab bangkrut lalu berontak. Sebab hutang lalu galau. Sebab kehilangan lalu emosi dan lain sebagainya. Kecenderungan semua manusia begitu tak terkecuali.

Suka berontak artinya nafsunya liar, dan perlu dijinakkan. Untuk menjinakkan nafsu perlu pemahaman. Harus faham dulu kenapa kita kudu menerima segala sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan kita. Garis besarnya ada 2 yaitu

1. Hukuman
2. Ujian

Cuman lebih aman, dan memang seringnya begitu, segala keburukan hidup kita adalah hukuman. Hukuman apa? Hukuman sebab kitanya banyak dosa. Coba deh sekali-kali muhasabah, pasti akan ketemu. Ini dinamakan screening dosa.

Cari 10 dosa besar, lalu perbaiki..

Makanya langkah paling tepat tentu saja TERIMA. Terima saja hukuman ini, sebab ini juga kelakuan atau dosa kita sendiri. Daripada hukumannya di akherat mending di dunia. Betul tidak? Belajarlah tenang, belajarlah IKHLAS.

Ketika kita menerima hukuman tersebut, meski pahit bin getir, alamat hidup anda akan berubah kedepan. Berubah menjadi lebih baik. Bagi saya ini sebuah pola kepastian yang tidak bisa tidak akan demikian adanya.

Makanya pertahankan ketenangan jiwa tersebut. Jangan sampai syetan membisik2i sehingga ketenangan itu buyar, maka buyarlah kesuksesan yang tinggal selangkah lagi. Wallahu A'lam

Panjang ceritanya kalau ditulis..

Sementara segini dulu saja. Kurang lebihnya mohon maaf. Sukses untuk semuanya

Salam
Adhin Busro Al Hafiz

NB: Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses. Rahasia 360 hari menarik sukses sejati. Join with us CLICK Here



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment