Jan 16, 2017

Keajaiban Dibalik Ujian yang Begitu Berat

Artikel kali ini berjudul Keajaiban Dibalik Ujian yang Begitu Berat. Artikel ini "saya" banget, artinya saya ngalamin banget2. Saya mengalami bahwa dibalik adanya ujian yang bertubi-tubi terdapat hikmah yang besar.

Dari pengalaman itulah makanya kemudian saya menulis panduan hikmah kehidupan "Rahasia Kunci Sukses" dan "Magis7"

Maksud saya siapa tahu panduan diatas bisa berguna bagi anda didalam menjalani hidup ini sehingga lebih ada harapan untuk berjalan lurus sesuai dengan cita-cita luhur kita semua.

Anyway...

Jika Tuhan sayang dan perhatian dengan anda, maka anda akan diuji. Dan ujian itu pasti sesuai dengan kadar kemampuan saudara didalam memanggulnya. Tidak mungkin anda tidak kuat memikulnya. Adapun mereka yang suka "berontak", hakikatnya mereka kuat, cuma belum memahami saja.

Makanya jika Allah swt masih sayang sama kita-kita, "pada saat berontak" justru biasanya dikasih ujian yang lain yang kadangkala malah lebih berat. Supaya kemudian kita "mati kutu" alias menyerah kalah lalu kemudian menyerahkan sepenuhnya segala solusi kehidupan kepada kekuasaan Tuhan.

Naaah...

Disinilah Insya Allah titik awal START kita didalam belajar tauhid kemudian belajar istikomah dalam tauhid itu tadi. Disinilah kita merasa benar-benar ber Tuhan. DIA yang akan datang menolong kita, meski kadangkala (menurut kita) pertolongan datang pada detik-detik terakhir.

Asalkan kita istikomah "tidak bisa tidak" pertolongan itu akan datang, meski didetik-detik terakhir.

Simak firman Allah swt QS Fushshilat ayat 30 sd 32. Firman Allah swt yang sempat seringkali membuat saya menangis saat membacanya dalam sholat, sebab "ane banget".

Allah swt berfirman

Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: "Tuhan kami ialah Allah" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: "Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu". Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta. Sebagai hidangan (bagimu) dari Tuhan Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS Fushshilat: 30-32)

Simak tulisan singkat yang saya upload di facebook pribadi ane.

-----------------------------------------------------------------

DIBALIK HIDUP YANG BEGITU BERAT

Andai KELAPA bisa curhat...


"Ya Allah sakit nian jatuh dari ketinggian. Aduuuuh badanku remuk redam". Begitu kata kelapa menangis kesakitan ketika jatuh dari pangkal pohon.

"Haduuuuh ampuuun, sakiiiittttt..." Begitu tangisan kelapa ketika habis jatuh dari pohon lalu dikelupas sabut-nya. Pelaaaaan pelaaan, satu persatuuuh kulitnya terkelupas sampai gundul menyisakan rasa pedih yang luar biasa.

"Yaa Rooobbbb... Aaaaarrgggghhhh". Belum sempat istirahat sehabis dikelupas sang kelapa, terkaget-kaget sebab dibelah pakai golok.

Lalu ditaruhnya kelapa dan batoknya didalam ember berisi air. Kelapa mengira ujiannya selesai. Adeeemm. Namun tiba-tiba ia dicungkil-cungkil. "Aaarrrggh sakiiiiitttttt"

Setelah dicungkil lalu dibawakan parut untuk mengoyak dagingnya menjadi sekecil mungkin, "Ampuuuun... Ngiluuuu ya Roobbb".

Setelah habis diparut lalu "byuuurrrrr", disiram dengan air panasssss. Lalu kemudian diremas-remas.. "Ya Allah sakit nian tubuh ini??"

Daaan akhirnya keluarlah SANTAN setelah bertubi-tubi menerima ujian demi ujian yang MENYAKITKAN sampai ulu hati. Santan yang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal bagi kebutuhan manusia.

-------------------------------------------------------------------

Sobat kalau boleh tahu sepedih apa hidup anda?

Ketahuilah semakin sakit dan pedih kehidupan saat ini selayaknyalah kita bersyukur, sebab Allah swt sedang mempersiapkan kehidupan yang BESAR dimasa depan.

Kemenangan dan kebahagiaan yang pantas kita dapatkan sebab sudah sukses melalui berbagai ujian. Ujian hidup yang menjadi wasilah ketangguhan, kesabaran dan keyakinan

Kemenangan abadi Insya Allah. Abadi selama-lamanya dunia akherat.. Allahumma Aamiin

Wallahu A'lam
Adhin Busro AlHafiz

---------------------------------------------------------------------

Presented by:

> Rahasia Kunci Sukses https://is.gd/sukses360hari
> Automatic Network https://is.gd/mesinuangotomatis
> Magic7 http://is.gd/yourlifemagic



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment