Jan 22, 2017

Filosofi Satu Lidah Dua Telinga

Ada apa dibalik penciptaan 2 telinga dan 1 lidah? Apa filosofinya? Sebelum membaca artikel tentang Filosofi Satu Lidah Dua Telinga, ada baiknya silahkan baca Quotes dari La Rouchefoucauld berikut ini,

Alam (baca = Tuhan) memberi kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga, agar kita mendengar dua kali lebih banyak daripada berbicara (La Rouchefoucauld)


Filosofinya bener banget, keren. Tinggal penerapannya yang FAKTANYA butuh perjuangan. Sebab kenyataannya kita 2 kali (atau malah 3 kali, 4, 5??) lebih banyak bicara daripada mendengar.. Jadi kebalik-balik :)

Ternyata Me REM kendaraan yang melaju cepat jauh lebih mudah dibanding dengan me REM lidah. Apalagi sekarang ada rem cakram, sementara lidah nggak ada cakramnya.. Celakanya banyak rem blong.. Lidahnya ngeblong alias sukanya nyerocoooosss aja.. hehe

Kita cenderung mudah berkomentar, mudah nyolot, nyinyir, mudah berprasangka, mudah menyalahkan, mudah membela diri dll yang mana seringkali kita nggak sadar.

Makanya PAS banget ada hadist yang mengatakan kurang lebih bahwa banyak sekali yang masuk neraka sebab masalah yang sederhana, yakni tidak bisa menjaga LIDAH.

---------------------------------------------------------

Semoga kita diberikan kekuatan agar bisa menjaga lidah dan memanfaatkannya untuk kebaikan.. Aamiin

Salam
Presented by: http://is.gd/jutawanpaytren



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment