Jan 12, 2017

Belajar dari Film Cahaya Cinta Pesantren

Baru saja sampai rumah setelah nonton bareng Film Cahaya Cinta Pesantren bersama Tim Kampung Paytren Nusantara. Sebuah film yang diangkat dari sebuah novel karya Ira Madan. Dalam film ini kita belajar sesuatu. Belajar apakah? Yuk kita bahas


Bagi saya dan teman2 Paytreners film ini menarik dan wajib ditonton. Apalagi Film ini di produseri oleh Ustadz Yusuf Mansur dengan salah satu bintang tamunya Wirda Mansur. Sponsored by salah satunya adalah Paytren UYM.

Film ini menurut saya bergenre anak muda sebab pemainnya adalah anak-anak muda seperti Yuki Kato, Febby Blink, Fachry Muhammad dll, namun secara konten cocok untuk semua umur.


Apa yang menarik dari film ini?

Film ini mengajari kita tentang arti keikhlasan. Jika kita ikhlas menerima takdir maka Allah sudah mempersiapkan yang terbaik dimasa depan.

Kadangkala takdir membawa kita kepada apa yang tidak kita inginkan sehingga kita berontak. Sebagaimana kisah Marshila Silalahi (Yuki Kato) yang tidak diterima disekolah (kuliah) negeri padahal ia sudah berdoa siang dan malam.

Malah kedua orang tuanya menyuruh Shila untuk sekolah dipesantren, yakni sebuah tempat yang sangat tidak menyenangkan menurut Shila. Shila kecewa kepada Tuhan yang tidak mengabulkan doanya, dan sekarang kecewa kepada kedua orang tuanya yang memasukkannya ke pesantren.

Pada awalnya ia stress berat namun seiring proses berjalan ia baru "ngeh" nasehat kedua orang tuanya bahwa "Allah akan mempersiapkan yang terbaik bagi hamba-hamba_Nya yang IKHLAS"

Teman sejati, ilmu, jodoh dan karier terbaik sudah Tuhan persiapkan untuk Shila sebab ia sudah belajar menerima kenyataan meskipun pahit sebagai bagian dari ujian keikhlasan.

----------------------------------------------------

So jangan lupa nonton ya? Berikut video traillernya



Salam
Adhin Busro AlHafiz

Apa itu Kampung Paytren? KLIK DISINI



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment