Dec 14, 2016

Yuk Ciptakan Kekuatan Berjamaah/ Berkomunitas

Sobat punya perkumpulan atau organisasi atau komunitas? Semoga punya sebab disini kita banyak sekali belajar sesuatu yang tidak ada di bangku pendidikan formal. Saya sendiri juga punya satu komunitas yang Insya Allah akan tumbuh membesar yakni Komunitas Kampung Paytren Nusantara.


Kebetulan (meski nggak ada yang kebetulan), saya adalah foundernya atau ketuanya. Sebab jadi ketua maka lebih banyak tahu tentang suka duka berkomunitas.

Ada dinamika, ada suka dan duka. Ada perselisihan, ada keakraban. Semua datang silih berganti.

Nah sebagai orang yang sedikit punya pengalaman tentang berkomunitas berikut ini ada beberapa saran dari ane..

----------------------------------------------------------------

Mari berkomunitas, dan mari dengan wadah komunitas memberikan manfaat kepada sesama. Dg berjamaah mjd lebih mudah, inilah slogan yang harus kita terapkan

Oleh karena itu warnai komunitas anda dengan kekeluargaan, keakraban dan ketulusan. Kepentingan bersama harus diatas kepentingan pribadi.

Saling berkomunitas bukan untuk merasa GEDE-GEDE-an, HEBAT-HEBAT-an dan isme-isme sempit lainnya. Tetapi saling melengkapi sehingga tumbuh dan membesar.

Komunitas yg solid dalam keteduhan menjadi kekuatan. Sebaliknya komunitas yang diisi dengan arogansi, sebagaimana macan ompong. Terlihat hebat padahal..??

Yuk ciptakan kekuatan dengan berjamaah atau berkomunitas. Dan mari kita persembahkan kekuatan tersebut untuk manfaat sesama dan semesta alam.

Salam berjamaah, salam berkomunitas. Mari belajar bersosialisasi seraya mengesampingkan EGO dalam diri. Salam komunitas kampung paytren nusantara.

Adhin Busro Al Hafiz
Founder Komunitas Kampung Paytren Nusantara
Bergerak Membangun Ekonomi Kerakyatan Indonesia

----------------------------------------------------------------

Visit our official website support

>> www.kampungpaytren.com
>> www.paytrenfitur.com
>> www.kampungpaytren.net
>> www.tim.kampungpaytren.com




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment