Dec 27, 2016

Suami dan Istri, Kepada Siapa Mereka Berbakti?

Suami dan Istri, Kepada Siapa Mereka Berbakti? Ini pertanyaan sederhana namun jawabannya tidak sederhana. Atau kemudian kita menemukan jawabannya namun ternyata susah pada penerapannya. Ilmunya sih ada prakteknya nggak ada.. :)

Sebelumnya simak dulu Sabda Rosulullah saw berikut ini,

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapakah yang berhak terhadap seorang wanita?” Rasulullah menjawab, “Suaminya” (apabila sudah menikah). Aisyah radhiyallahu ‘anha bertanya lagi, “Siapakah yang berhak terhadap seorang laki-laki?” Rasulullah menjawab, “Ibunya” (HR. Muslim) .

Artinya apa? Artinya seorang istri WAJIB berbakti kepada suami. Suami adalah yang pertama didengar sebelum yang lain, meskipun ia bapaknya atau ibunya.

Sedangkan seorang suami WAJIB berbakti kepada IBUNYA bukan kepada yang lain meskipun ia istrinya. Ibunya adalah orang pertama yang WAJIB didengar kata-katanya.

Jadi jangan kebalik2. Istri lebih mendengar kata2 Ibunya daripada suaminya, atau suami lebih takut kepada istrinya daripada IBUnya.. hehe


Kalau lihat gambar diatas jelas sekali bahwa kadangkala suami pada takut sama istri hingga mengabaikan atau mengacuhkan perintah orang tua. Jangan begitu, orang tua adalah yang pertama.. :)

Meski kita semua anggota ISTI (ikatan suami takut istri), tetep ketika Ibu kandung sudah bertitah, kita WAJIB patuh, meskipun saat itu istri merasa benci.

Ayo para suami....!! Kamu pasti bisa :)

Salam
Ketua Komunitas ISTI

----------------------------------------------------------

NB:




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment