Dec 18, 2016

Kuncinya dan Solusinya adalah Sabar dan Pasrah

Ass. Apakhabar Mas Adhin ? Saya sudah melakukan semua nasehat Mas Adin, tapi belum ada solusi buat bayar hutang. Usaha2 saya, tetap saja gagal. Apalagi yang harus dilakukan. Cuma sabar dan pasrah. Mohon nasehatnya


Diatas adalah email dari sahabat. Sebelumnya yuk doakan agar sahabat kita ini bisa menemukan solusi dari segala permasalahannya dengan ijin Allah swt. Demikian pula kita semua yang bermasalah semoga segera teratasi. Aamin

Sabar dan pasrah....

Ya itu jawabannya, akhirnya ketemu juga. Belajar sabar dan pasrah.. Sebenarnya semua panduan, doa dsb ujung2nya itu.Sabat dan pasrah pada ketentuan Ilahi

Sabar dan pasrah inilah RASA SEJATI yang harus benar2 kita belajar. Harus kita install dalam dada. Ketika sudah benar2 sabar dan pasrah malah datang keajaiban. Sudah banyak kisah nyata tentang hal ini.

Ada orang yang sakit parah lalu berobat kesana kemari habis milyaran malah nggak sembuh2. Namun ketika pasrah, mau digimanain ikhlas eh malah sembuh dengan ajaib.

Dahulu kala saya pernah punya kasus, yang mana lumayan bahaya dan berat. Saya belajar ikhlas saja, jujur apa adanya. Berat memang untuk melatih kejujuran apalagi sedang tersandung kasus berat. Bisa2 dipenjara kitah. Saya pasrah saja deh mau diapain juga ikhlas. Mau dipukulin, dipenjara sekalipun monggo saja. Mungkin sudah ketentuan ilahi.

Ajaibnya saya malah bebas, sementara orang lain yang terjerat kasus yang sama pada kelimpungan. Semua pada diproses secara hukum.

Begitu kira2

"Pasrah gimana Mas? Emang harus pasrah aset kita disita? Pasrah mobil diambil leasing? Pasrah bisnisnya bangkrut?"

Bukannya tadi di pertanyaan email ybs menulis "cuma bisa sabar dan pasrah?". Ya itulah jawabannya. Mau apa saja yang diambil ya diambil saja.

Kalau masih protes artinya "sabar dan pasrah" itu tadi cuman pemanis email atau pemanis bibir saja.Cuman reaksi kekalutan dan emosi sesaat saja.

Yuk saya dan kita semua belajar "sabar dan pasrah" dalam arti yang sesungguhnya. Belajar sabar dan pasrah secara real dalam kehidupan nyata. Percayalah ketika kita benar2 sudah pasrah dan ikhlas, tidak akan terjadi tuh apa2 yang kita takutkan.

Malah kita akan mengalami sendiri yang namanya keajaiban pertolongan Tuhan. Coba aja..

Wallahu A'lam

---------------------------------------------------------

Belajar sabar dan pasrah? Ikuti panduan MAGIS7

NB:



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment