Dec 26, 2016

Cara Keluar dari Himpitan Hutang

Pak mau minta tolong saya terhimpit hutang akhir bulan ini harus saya tutup penghasilan saya pas2 an saya minta tlng berikan saya pencerahan agar saya mendapatkan jalan untuk bs melakukan kewajiban saya tersebut saya sudah tidak tahu lagi apa yang harus saya lakukan pak toling saya berikan saya jalan keluar agar hutang2 saya bs segera lunas terima kasih (Pertanyaan dari sahabat via email)


Jawab:

Mari kita doakan semoga ybs segera mendapatkan pertolongan Allah swt. Hutang2nya terlunasi dan segala hajatnya dikabulkan. Doa kembali ke kita semua, Aamiin.

Ini jawaban singkat saya bagaimana caranya lepas dari hutang yang menghimpit

----------------------------------------------------------

Banyakin istighfar Ibu. Coba baca istighfar 100 kali setiap habis sholat

Namun apapun yang terjadi tetap kita hadapi, sebagai bagian dari membuktikan bahwa kita menerima/ ikhlas terhadap takdir.

Ketika kita belajar ikhlas endingnya pasti yang terbaik

-----------------------------------------------------------

Singkat jawabannya ya? Tetapi percayalah maknanya dalam. Semoga bisa dimengerti, paling tidak sambil jalan sambil memahami.

Jadi Cara Keluar dari Himpitan Hutang adalah ikhlas. Enak khan? Ngomong memang enak, sementara prakteknya masya Allah. Beraaaaattt..

Tapi yang memang harus gitu. Hutang itu sinyal bahwa ada yang nggak beres dari diri kita. Mungkin banyak dosa, mungkin malas, kurang ilmu dsb. Oleh sebab itu perbanyak muhasabah diri.

Silahkan baca juga doa melunasi hutang misalnya sbb

"Allaahummakfinii Bihalaalika 'An Haroomik. Wa aghninii bifadhlika 'amman siwaak"

Baca sesering mungkin dengan memahami arti dan maknanya.

Saya pernah punya hutang, dan tidak begitu banyak cuman hitungan 10 jutaan. Dan saya baca doa ini dengan berpikir bisa lunas sebulan 2 bulan. Nyatanya tidak....

Nyatanya hutang saya lunas setahun kemudian.. hehe :). Tetapi Masya Allah, setelah hutang saya lunas pintu2 rezeki malah terbuka lebar banget. Selebar istri saya yang senyum setiap hari.

Artinya kembali lagi kepada IKHLAS saja. Mau hutang nggak lunas-lunas, atau bahkan mau nambah 2 kali lipat, atau malah aset2 kita disita IKHLAS saja. Habis mau gimana lagi? Jangan nyari2 pinjaman rentenir nanti malah repot sendiri.

Belajarlah ikhlas.. Sampai kapan? Nggak ada kapan-kapanan. Nggak ada syarat2an. Itu kuncinya

Masalah kapan hutang lunas serahkan saja kepada Ilmu_Nya. Asalkan kita terbukti ikhlas akan ada saatnya hutang lunas. Dan setelah hutang lunas ternyata membawa buntut, yakni membawa rezeki lain. Saya membuktikan, dan sekarang giliran anda wahai orang2 yang terhimpit hutang :)

Semoga sukses ya?

Wallahu A'lam
Salam
Adhin Busro AlHafiz

Dapatkan panduan Rahasia Kunci Suskes, 360 hari menarik sukses (melunasi hutang) KLIK DISINI

Untuk panduan melatih keikhlasan mencipta keajaiban ada DISINI

---------------------------------------------------------------

NB:



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment