Dec 8, 2016

Begini Cara Mendapatkan Kebaikan/ Kebajikan yg Sempurna

Bagaimana cara mendapatkan kebaikan/ kebajikan yang sempurna, atau “Kapan seseorang itu akan mendapatkan kebaikan yang sempurna?”Ini salah satu pertanyaan seorang mahasiswa pada mata kuliah etika yang saya ambil malam ini, terjadi diskusi yang sengit di antara mereka untuk mendapatkan jawaban tersebut.


Nah, pada tulisan ini saya tidak ingin menjawab menurut versi mahasiswa namun saya akan menjelaskan versi Allah yang difirmankan di dalam al-Quran.

Allah menginformasikan cara bagi manusia untuk mendapatkan kebaikan yang sempurna dengan memberi sesuatu yang dicintainya.

Begini bunyi ayat al-Qurannya,

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka Sesungguhnya Allah mengetahuinya”. (Qs. 3:92)

Pokoknya apa saja yang anda berikan ke orang lain yang memang anda cintai, maka itu adalah kebaikan yang sempurna bagi anda.

Silahkan deteksi harta yang anda cintai. Nanti berlahan-lahan rasa kecintaan akan benda tersebut berkurang karena anda membagikan kepada orang lain, atau bahkan hilang sama sekali. Sehingga kecintaan anda hanya untuk memberi dan mengharap ridha dari Allah swt bukan lagi pada benda itu.

Hal ini sulit diteorikan hanya dapat dipraktekkan, baru akan terjawab semua pertanyaan dan keraguan anda.
Wallahu a’lam bishowab

By : Vahruddin Jayadi copas fr Grup WA KTWT


---------------------------------------------------------------

Naah artikel diatas kaitannya dengan sedekah barang yang anda cintai. Coba lirik barang/ harta/ aset anda yang paling dicintai, lalu ingat2 artikel ini. Artikel yang menulis tentang bagaimana cara mendapatkan Kebaikan atau Kebajikan yang sempurna.

Ingat2 lalu pikirkanlah untuk memberikan/ menyedekahkan kepada orang lain atau lembaga yang membutuhkan.

Apa sih barang yang kita cintai? Tentu apa saja, biasanya barang2 atau harta benda kita yang nilai/ valuenya besar, misalnya

> Motor
> Mobil
> Perhiasan
> Gagdet
> Tabungan
> dan benda2 lainnya

Kalau sudah ketemu maka maka anda tahu apa yang harus dilakukan. Itu semua supaya mendapatkan kebajikan sempurna. Kebajikan apa saja dunia dan akherat..

Wallahu A'lam

--------------------------------

NB:



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment