Dec 2, 2016

Baca Ini, Anda akan Lupa Sama Hutang

Siapa yang punya hutang ngacung? Saya dan banyak sahabat lain kemungkinan akan menunjukkan jarinya pertanda memang sedang ada hutang. Ngaku aja.. hehe. Ya sudah, baca artikel ini saya jamin untuk sementara anda akan lupa hutang. Anda akan lupa kalau hutangnya numpuk dan harus dibayar.. :)

Sebagaimana sahabat kita member Rahasia Kunci Sukses yang satu ini,


Bagi anda yang sedang ada masalah hutang, coba bawa ke atas sajadah.. Tahajud, dhuha, sedekah dll. Coba aja.. Sholat dan berdoa supaya hutang anda segera lunas. Lakukan ibadah ini setiap hari dan rutin..

"Pak Adhin, itu sudah saya lakukan sejak dulu"

Okay, thats good. Bagus itu. Lanjutkan dan jangan berhenti. Sebab kita sedang belajar ber Tuhan kepada Allah swt bukan kepada duit. Tinggal tingkatin kualitas ibadah kita, kekhusukan kita dll.

Kadangkala setelah ibadah malah hutang tambah banyak dan nggak lunas-lunas. Itu juga bagus.

Sebab apa?

Sebab proses pencucian dosa sedang berjalan sesuai dengan rule nya. Dosa2 anda sedang berguguran. Dosa yang anda lakukan dimasa lalu dan kadangkala tidak disadari. Maka diazab pakai hutang. Ketika kita belajar taubat, maka kadangkala hutang malah nambah. Sebab dosa-dosa kita sedang di gerus.

Sakit khan? Ya emang sakit, sebab digerus..

Adepin saja.. Nggak usah dipikirin. Semakin kita pusing dan stress, apalagi sudah doa sudah ibadah dll, maka perlu dipertanyakan kualitas ibadah kita.

Bukankah kita sedang belajar ber Tuhan Allah swt? Bukan kepada duit? Kalau iya, ya sudah, jangan terlalu dipikirkan hutang2 anda. Biarlah Allah yang menyelesaikan urusan2 kita. Sibukkan saja diri kita dengan urusannya kepada Allah swt yakni mendekat kepada_Nya melalui ibadah2 wajib dan sunnah.

"Tapi saya pusing pak?"

Naah artinya ibadah anda masih dipertanyakan. Artinya antum kurang percaya dengan Kekuasaan Allah swt. Antum lebih percaya kepada mahluk. Muhasabah lagi deh..

"Tapi pak, gimana kalau penagih datang? Gimana kalau rumah saya disita? Kasihan anak saya pak?" (Sambil nangis2)

Emang antum Tuhan, yang bisa menjamin rezeki anak? Anak anda adalah urusan Allah swt.

Dan emangnya kenapa kalau penagih datang? Hadapi saja.. Penagih itu bukan tuhan yang bisa mencabut rezeki kita. Dia hanyalah asbab bagi kita untuk dihilangkan dosa2 kita. Makanya hadapi saja, santai saja.

Bilang saja hutang antum pasti dibayar, namun tidak sekarang sebab belum ada rezeki. Kalau penagihnya marah ya biarin saja. Hadapi dengan senyuman :)

Sekali lagi kita sedang belajar ber Tuhan Allah swt, oleh karena itu benar2lah didalam belajar. Allah swt Maha Kuasa atas segala sesuatu. Maha Kaya dari seluruh alam.

Terima saja Kehendak_Nya. Mau jedodin kanan kiri depan belakang terima saja, itu konsekwensi akibat kesalahan kita sendiri. Banyakin istighfar..

(Tentang keajaiban istighfar ini coba baca kisah Nabi Nuh as dengan kaumnya yang mana beliau 'Alaihis Salam meminta kaumnya untuk beristighfar untuk membuka pintu keajaiban.)

Ntar akan ada saatnya setelah dosa2 berguguran nasib juga membaik. Tidak lama kok, asalkan kita serius didalam belajar tauhid. Hutang anda akan lunas. Itu mah keciiiil bagi Allah swt. Trust me..

So...

Kalau anda punya hutang sebesar apapun itu, gak usah dipikirin. Tenang saja, sebab kita sedang beribadah kepada_Nya. Meminta pertolongan kepada Yang Maha Kaya. Biar DIA yang menyelesaikan urusan kita, sesuai dengan Kehendak_Nya. Urus saja kedekatan dan ibadah kita kepada_Nya

Sekali lagi lupakan hutang anda (dan ingatlah Allah), semakin anda memikirkannya maka semakin stress dan tidak nyaman hidup anda. Semakin anda memikirkannya artinya keyakinan/ kepercayaan/ IMAN anda masih lemah bin rapuh.

Forget it, kita punya Allah

Okay...?? Wallahu A'lam

---------------------------------------

Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses, Lets Succes in 360 days => KLIK HERE

Presented by Magis7, manajemen jiwa mencipta keajaiban, KLIK DISINI




Artikel Terkait



2 comments: