Nov 13, 2016

Ternyata Dialah Penyebab DOA Kita Tidak Terkabul

RKS. Sudah berdoa, sudah dhuha, tahajud, sedekah dll namun hutang masih aja numpuk, hidup masih aja sulit. Kok bisa begini? Kenapa bisa begitu?. Sudah DOA namun tidak juga terkabul? Kenapa ya? Dan Ternyata Dialah Penyebab DOA Kita Tidak Terkabul. Siapa? Baca aja.. :)

-------------------------------------

Dulu saya pernah menjadi ketua organisasi sosial kecil2an, ada yang komplain. "Pak data saya sudah lengkap kok KTP gak jadi2, payah tuh pegawai kelurahannya"

Setelah di cek ternyata benar dugaan saya bahwa ada syarat yang belum lengkap. Pantas saja berkasnya mangkrak di meja admin.

Saya juga pernah menjadi ketua organisasi yang anggotanya ribuan, sering banget ada komplain misalnya begini. "Pak saya transfer kok barangnya gak diterima2, pelayanannya mengecewakan kalau begini"

Setelah di cek ternyata benar prediksi saya, ybs tidak transfer sesuai petunjuk, konsekwensinya ybs harus menunggu 30 hari kerja.

Sebenarnya saya bisa memprediksi dan ternyata seringkali prediksi saya bener. Faktanya ybs yang salah, namun malah menyalahkan orang lain.. Ini khan lucu :). Salah kita sendiri, malah menyalahkan orang lain. Udah banyak dosa, makin banyak lagi dosa2nya.. hehe :)


Harusnya lebih teliti lagi sehingga urusannya lancar. Harusnya mikir, kenapa kok KTP saya gak jadi2? Apa salah saya? Apa saya kurang ini atau kurang itu? Harusnya begitu, bukan malah ujug2 menyalahkan pihak luar.

Seharusnya pertanyaannya bukan, "Kenapa dia kok..." tapi "Mungkin saya yang...". Insya Allah lebih bisa menjadi solusi. Insya Allah akan menjadi jalan bagi ketemunya MISSING LINK yang selama ini seringkali kita lupakan dan atau abaikan.

--------------------------------------------------------

Mari kita sepakat 1 hal.. Tuhan Maha Tahu, Maha Berilmu, Maha Sempurna. Ayat-ayat_Nya adalah benar. Allah Maha Mengetahui dan kita tidak tahu.

Maka ketika kita sudah merasa BERDOA, ditambah geberan dhuha, tahajud, sedekah dll namun doa belum juga terkabul siapa yang salah?? Tuhan atau kita?

Ada yang tahu???

---------------------------------------------------------

Wallahu A'lam

NB1: PR Besar kita adalah menemukan MISSING LINK, kenapa DOA2 kita tidak juga terkabul/ menjelma/ menjadi nyata. PASTI dan pasti ada missing LINK atau garis yang putus sehingga doa kita masih mengambang dilangit. Cari MISSING LINK nya. Cobalah lakukan muhasabah/ perenungan diri. Coba sreening 10 dosa besar.


NB2: Yuk ikutan panduan rahasia kunci sukses, mudah2an bisa menjadi asbab menemukan missing link tersebut. RKS Panduan 360 hari menarik sukses. KLIK DISINI

NB3: Mau keajaiban? Ikuti Panduan 77 hari manajemen jiwa mencipta keajaiban. Mau? KLIK DISINI




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment