Nov 26, 2016

Setelah Larang Adzan, Israel Kebakaran Hebat Bak Api Neraka

Beritanya saya copas dari kabarsatunews. Setalah Larang Adzan, Kebakaran Hebat Bak ‘Api Neraka’ Melanda Israel, 80 Ribu Warga Terpaksa Diungsikan.


Sejak Selasa (22/11), kebakaran hebat melanda dan mengepung Israel. Kejadian itu terjadi pasca pelarangan adzan yang dilakukan PM Zionis Benyamin Netanyahu. Kebakaran melanda hutan di wilayah tengah dan utara Israel. Hingga kini api semakin membesar.

Terpaksa mengungsi dari rumah mereka di kota utara Israel, Haifa, itulah yang dilakukan oleh puluhan ribu orang Israel. Mereka terpaksa mengungsi akibat kebakaran hutan yang melanda seluruh wilayah tersebut.

Seperti dikutip dari Independent, Jumat (25/11/2016) oleh Suara Islam, sekitar 80 ribu warga yang hidup di delapan wilayah diperintahkan untuk dievakuasi dari rumah mereka. Sementara ini tidak ada laporan mengenai warga yang mengalami cedera serius. Namun, puluhan orang telah dirawar di rumah sakit karena menghirup asap.

Hashtag, atau tagar, dalam bahasa Arab yang berarti “Israel terbakar” menjadi topik yang paling banyak diperbincangkan di media sosial di Timur Tengah. Banyak netizen asal Mesir, Yordania dan negara-negara Teluk yang mengatakan bahwa kebakaran ini terjadi akibat larangan azan menggunakan pengeras suara di Palestina.

Lalu apa komentar Seikh Misyaari Rasyid dan Imam Nabil Ali al-Awad?

Imam Masjid Agung Kuwait, Syeikh Mishary Rashid, juga menyebut kebakaran ini terjadi akibat larangan azan di wilayah Palestina yang diduduki.

“Semoga berhasil api. #IsraelTerbakar,” tulis Rashid di akun Twitter resminya, @Alafasy, Rabu, sambil menyertakan beberapa foto kebakaran di Israel.

Imam Nabil Ali al-Awad yang juga dari Kuwait menyatakan, kebakaran ini adalah hukuman bagi Israel atas tindakan kejam mereka terhadap umat Muslim Palestina.

“Semoga Allah membakar hati mereka (bangsa Israel), rumah-rumah mereka, harta-harta mereka, tubuh mereka, dan jadikanlah kuburan mereka membara … atas apa yang telah mereka lakukan terhadap (umat Muslim),” tulisnya di akun Twitter @NabilAlawadhy, Kamis.

Berikut videonya



Bagaimana menurut anda?

------------------------------------------------------------------------------------------

NB: Sebuah komunitas kecil yang sedang berjuang keras membangun system ekonomi kerakyatan, siapa dia? Klik => https://is.gd/ekonomikerakyatan





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment