Nov 22, 2016

Saat Datangnya Pertolongan Allah

Rahasiakuncisukses.com. Anggap kompetisi adalah PERANG, ada yang kalah ada yang menang. Bagaimana jadinya kalau kita menganggap sudah mengerahkan segenap JIWA dan RAGA berkorban segala-galanya namun masih saja KALAH?

Ternyata jawabannya dari diri kita sendiri. Kekalahan akibat kesalahan diri kita sendiri, oleh sebab itu bercerminlah dan jangan menyalahkan orang lain.

“…kamu berkata: “Darimana datangnya (kekalahan) ini?” Katakanlah: “Itu dari (kesalahan) dirimu sendiri”. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (QS. Ali Imran: 165)

Apa kesalahannya? Itulah PR BESAR kita semua

Kadang kita melihat (dengan prasangka kita) orang lain mudah MENANG dan kita (dengan prasangka kita) yang melakukan dengan benar malah KALAH. Kadang kita merasa segala macam pengorbanan menjadi sia-sia. Bahkan dada ini rasanya SESAK dan hati goncang, dan hampir2 hilang keyakinan kita kepada pertolongan Allah swt.

Mengapa selalu mereka yang menang? Padahal kami sudah berusaha dan berjuang segenap jiwa dan raga selama 2 tahun? Padahal pengorbanan yang kami lakukan kemungkinan besar tidak mereka lakukan?

(Yaitu) ketika mereka datang kepadamu dari atas dan dari bawahmu, dan ketika tidak tetap lagi penglihatan(mu) dan hatimu naik menyesak sampai ke tenggorokan dan kamu menyangka terhadap Allah dengan bermacam-macam purbasangka. (QS Al Ahzab: 10)

Dan disaat goncang itulah akan terlihat mana-mana yang teguh keyakinannya dan mana-mana yang hilang keyakinan. Disaat itulah menjadi nyata orang2 yang benar2 menolong agama_Nya dan siapa yang dusta. Disaat itulah pertolongan Allah swt datang

“Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, Sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat. (QS. Al Baqarah: 214)


Kesimpulannya, saat pertolongan Allah datang adalah saat sbb
  • Siapa yang masih bisa mempertahankan keyakinan disaat hati goncang
  • Saat hati sesak namun masih berusaha yakin
  • Saat-saat genting atau saat2 kritis, namun masih mempertahankan iman kepada Allah swt

Dan atau semacamnya, maka pada saat itulah pertolongan Allah datang dalam berbagai bentuk.

So.. Keep fighting

Teruslah berjuang jangan berhenti, sambil banyakin istighfar, introspeksi dan evaluasi diri

Wallahu A'lam

Salam
Adhin Busro

Keduanya adalah karya besar saya, sebab terus disempurnakan seiring waktu. Isinya adalah hikmah demi hikmah yang sangat dalam. Kalau berkenan silahkan ikuti salah satu saja. Kalau tidak berkenan juga tidak apa-apa, silahkan baca blog ini GRATIS.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment