Nov 17, 2016

Habis Menggeber Ibadah Malah Datang Masalah Bertubi-Tubi, Mengapa?

Assalamualaikum.. Perkenalkan pa adhin...saya salah seorang follower anda, maaf mau curhat ..itu juga kalo boleh dan tidak mengganggu, Saya selalu mengikuti dan menyimak artikel tentang motivasi dan kesuksesan yang anda kirim ke email saya...


sangat bermanfaat sekali , Luar biasa..... saya sangat termotivasi, terima kasih sebelumnya sudah mau berbagi ilmu yang sangat bermanfaat...

Mohon ijin curhat pak adhin,.. Semenjak beberapa waktu lalu, saya kedatangan bebrapa masalah yang menghampiri hidup saya,..mulai dari masalah di tempat kerja, keluarga, keuangan ...dan lain lain, Saya berusaha untuk tetap positif dan bersyukur kepada Allah ...

Karena dengan kejadian demi kejadian ..membuat saya lebih mendekatkan diri kepada Allah.. Saya selalu menyimak motivasi yang anda kirim via email, saya ikuti petunjuk nya sesuai dengan yang anda tulis, karena saya fikir tidak ada salahnya mempraktekan...

saya juga mengikuti saran dari yang lain lewat ebook motivator dan buku buku petunjuknya... Tak lelah saya slalu berdo'a dan memohon petunjuk Allah SWT dan senantiasa berharap semoga semua ini cepat terselesaikan dan kami dapat mengambil hikmah nya serta dijadikan pelajaran.

Waktu demi waktu berlalu pak..saya sudah coba semua saran , masukan, dari mulai muhasabah diri memohon ampun kepada Allah SWT atas dosa dosa yang tanpa sadar telah saya lakukan, ( mohon ampun ya Allah bukan maksud Ria dengan menceritakan semua kebaikan Naudzubillah astagfirullah )

Dimulai dengan selalu sholat berjamaah tepat waktu di mesjid, tata cara Do'a saya laksanakan , Tahajud selama lebih dari 40 malam tak lupa juga baca Al qura n serta ibadah lainnya...saya pun tak henti tetap memohon dan berharap keridhoan Allah datang.

Tidak saya lupakan memang ada perubahan pada diri saya. Saya jadi lebih tenang dan yakin bahwa semuanya adalah kehendak Allah , tidak ada rasa takut selain kepada allah, ..

namun setelah saya lakukan semuanya, semakin banyak aja masalah yang datang seperti semakin menumpuk datang dan datang lagi... Pak adhin yang saya hormati..mohon pencerahannya pak, apa yang harus saya lakukan agar saya bisa lebih kuat meghadapi semua,,,

saya sudah berusaha dan berdo'a agar ini cepat berlalu.., saya cuma bisa berharap, bersabar dan berusaha ikhlas legowo...dengan semua ini, please pa adhin...saya tunggu pencerahan nya.Wassalammualaikum

Jawab:

Yuk doakan semoga sahabat kita diatas segera menemukan kekuatan diatas kekuatan, sehingga bisa melewati ujian yang pedih tersebut sampai lulus. Tentunya setelah lulus akan mendapatkan cap kelulusan. Dapat hadiah dan reward. Doa kembali ke kita semua, Aamiin

Semakin lama ane semakin kayak Ustadz saja, padahal bukan.. hehe :)

Tapi tidak ada salahnya berbagai hikmah, meski bukan Ustadz. Sebab ane juga ngalamin, bahkan saya juga seringkali tes. Maksudnya misal sedekah 100.000 itu saya amatin bener kejadian apa yang akan mengikutinya.

Dan ada buanyak tes2 lainnya yang tujuannya untuk belajar buat kami sendiri. Syukur2 bisa juga bermanfaat buat teman2 semuanya.

Back to laptop..

Habis Menggeber Ibadah Malah Datang Masalah Bertubi-Tubi, Mengapa? Nah ini banyak juga kawan2 lain yang merasakan hal yang sama. Kenapa  bisa demikian?

Ijinkan saya jawab singkat saja ya? Semua berdasar pengalaman hidup, dan juga hasil dari belajar dari sana sini. Kalau percaya ikutin kalau nggak percaya jangan diikuti. Simpel

----------------------------------------

Kalau saya gambarkan dengan gambar yang amburadul, seperti inilah fase-fase pengkabulan DOA

Meski gambarnya amburadul sobat wajib lihat dan simak dengan baik2.

Artinya apa? Artinya fase bapak yang bertanya diatas masih di fase pencucian dosa. Fase ini lama lho? Bisa 2 tahun, 3 tahun bahkan ada yang 5 tahun lebih. Di fase inilah yang paling berat..

Sekali lagi, Itu bagian dari fase pencucian dosa Pak Ji. Efek dosa dimasa lalu. Coba saja screening 10 dosa besar, saya jamin pasti ada salah satu, 2 atau bahkan lebih yang pernah anda lakukan di masa lalu.

Setelah menggeber ibadah justru azab disegerakan didunia biar nanti di akherat bisa berkurang.

Diindikasikan masalah demi masalah datang silih berganti. Dari pada dosa2 besar tersebut ditunda sampai kiamat bisa habis ente.. :)

Sakit khan? Perih... Tapi begitulah adanya. Rasain loh.. :) Saya bisa mengerti betapa masalah demi masalah begitu menghimpit jiwa. Tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Sebab saya juga ngalami kok..

Nikmati saja meski pedih. Tapi jangan sampai sebab getir lalu mencari pertolongan selain_Nya. Lempeng aja.. Itu kuncinya

Sebab setelah dosa2 berguguran Insya Allah nasib berubah. 2 sampai 3 tahun lah rata2. Teruskan geber ibadahnya. Jaga istikomah

Yang jadi masalah BESAR adalah seringkali kita "GOYAH" sebab ujian itu begitu berat. Sebab rasanya begitu nyeri sampai seluruh syaraf. Bahkan kita seringkali berprasangka "nyeri" itu bisa menjadi asbab mati, padahal Wallahu A'lam..

Insya Allah nggak kok, sakit, pedih dan perih itu PASTI akan lewat dan berganti dengan langit cerah. Percaya deh. Dalam kesulitan yang datang membawa 2 kemudahan. Ini seperti teori yang harus anda rasakan sendiri kebenarannya.

Sekali lagi kuncinya adalah "JANGAN GOYAH" itu aja pesan saya. Goncang hati boleh2 saja namun jangan sampai anda jatuh. Maksud saya menaruh harapan dan pertolongan kepada selain_Nya. Lempeeng aja. Tungguin Allah datang, meski seringkali menurut kita pada detik2 terakhir.Wallahu A'lam

Udahlah gitu saja ya? Kapan2 disambung lagi.. Insya Allah

Sebab kalau saya ngomong yang kayak ginian bisa berjam-jam. Sebab berbinar mata saya kalau bicara tentang keyakinan (tauhid).

Sekali lagi doa saya dan doa kita semua untuk kebaikan kawan2 selama-lamanya dunia akherat.. Aamiin

NB: Sudah ada sambungannya nih. BACA DISINI ya?

Salam
Adhin Busro

Keduanya adalah karya besar saya, sebab terus disempurnakan seiring waktu. Isinya adalah hikmah demi hikmah yang sangat dalam. Kalau berkenan silahkan ikuti salah satu saja. Kalau tidak berkenan juga tidak apa-apa, silahkan baca blog ini GRATIS.




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment