Nov 20, 2016

Doa dan Usaha itu Satu Paket

Judul: Doa dan Usaha itu Satu Paket. Saya menulis artikel singkat ini pada pukul 2.17 menit dinihari. Sudah ngantuk luar biasa namun saya sempetin nulis dan dipersembahkan untuk anda semua, semoga ada manfaatnya. Sebelum membaca artikel ini baiknya antum baca artikel sebelumnya DISINI, biar nyambung.


Doa dan Usaha itu Satu Paket artinya ketika kita sudah (benar) dalam DOA maka usaha adalah otomatis.

Hal ini sebagai jawaban dari teman2 yang bertanya, "Saya sudah ibadah sudah doa kok malah banyak masalah berdatangan. Kenapa? Apakah doa saya tidak manjur?" begitu kira2.

Atau ada yang bertanya, "Saya sudah ibadah sudah doa, faktanya malah masalahnya tambah banyak. Ini wajar sebab saya nggak ada usaha. Mana ada duit kalau nggak ikhtiar/ usaha?"

Jawab:

Doa dan Usaha itu Satu Paket, namun sebelum membahas usaha/ ikhtiar, yang pertama harus anda lakukan adalah "Terima saja dulu keadaan saat ini". Adepin saja. Akui saja kita banyak dosa.

Banyakin istighfar, misalnya 100 kali istighfar sehabis sholat, atau lebih banyak lagi lebih baik. Semua dilakukan sambil kita belajar menerima ketika masalah malah berdatangan. Sekali lagi terima aja..

Lalu kapan usahanya?

Khan sudah ane bilang, terima aja dulu.

Sampai kapan saya menerima keadaan ini? Tidak ada kapan2an, sekali lagi terima aja dulu.

Nanti akan ada momentum dimana USAHA/ IKHTIAR ditunjukkan, sebab doa dan usaha itu satu paket. Kalau DOA otomatis akan memicu usaha.

Perhatikan dan baca dengan seksama. Kalau ada DOA
  • Ada keinginan untuk bergerak
  • Ada keyakinan
  • Ada iman kepada Allah yang mulai tumbuh
  • Ada tumbuh rasa syukur
  • dll

Ada DOA ada gerak atau keinginan untuk bergerak menjemput janji Allah swt.. Ketika energi gerak semakin bertambah-tambah nanti akan muncul langkah2 yang terbimbing dari langit.

Nanti juga akan tumbuh (meski pelan2) keyakinan bahwa tindakan/ usaha/ ikhtiarnya akan menghasilkan sesuatu yang besar.

Nanti akan ditunjukkan bidang yang sesuai dengan passion anda.

Nanti akan ada mata rantai yang sambung menyambung sampai DOA anda terkabul. Wallahu A'lam

Itu dulu ya? Saya pamit mau istirahat dulu

Semoga memahami. Salam  buat keluarga

Salam
Adhin Busro


Keduanya adalah karya besar saya, sebab terus disempurnakan seiring waktu. Isinya adalah hikmah demi hikmah yang sangat dalam. Kalau berkenan silahkan ikuti salah satu saja. Kalau tidak berkenan juga tidak apa-apa, silahkan baca blog ini GRATIS.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment