Nov 29, 2016

Baca Ini, 3 Kata Bijak yang Penuh Hikmah

RKS.com. 3 Kata kata bijak yang penuh hikmah yang saya ambil dari twitternya Ippho Santosa, SMS tauhid dan Mario Teguh. Penting banget untuk kita ketahui dan kita ambil hikmahnya. Baca ya?


Rendah hati itu hadir, karena orang itu yakin dgn dirinya. Tinggi hati? Krn ia tahu kekurangan dirinya dan takut orang lain mengetahuinya (Ippho Santosa)

So.. jadilah apa adanya saja. Jangan dibuat-buat nanti malah stress sendiri. Kalau memang punya ya punya, kalau nggak punya bilang saja nggak punya. Nggak usah dipaksain. Apa adanya saja, niscaya hati tenang

Permasalahan yang terjadi di dalam hidup kita adalah hasil dari dramatisasi yang kita lakukan sendiri. (SMS Tauhid)
Biasanya seperti itu, dramatisasi. Berley alias berlebihan. Dramatisasi ujian/ masalah biasanya disebabkan kitanya kurang dewasa. Kitanya kurang pandai didalam melakukan manajemen jiwa/ nafsu. Dikit2 berley, dikit2 berley.. :)

So.. belajarlah melakukan manajemen nafsu, belajar menahan amarah, menahan diri dari melakukan tindakan2 dan perkataan2 yang tidak baik. Tundukkan nafsumu sebab itulah jalan surga.

Marilah kita hentikan kebiasaan menuntut Tuhan agar menjadi penurut. Marilah kita yang menjadi lebih penurut. (Mario Teguh)
Naah ini penyakit kita2. Biasanya kita suka menuntut Tuhan untuk melakukan ini dan itu, padahal khan tidak boleh. Kitanya yang dituntut untuk tunduk.

"Ya Tuhan, kenapa hidup dan rezekiku tidak membaik. padahal aku sudah dhuha, sudah sedekah, sudah berbuat baik". Bagitulah prasangka kita, yang merasa sudah menjadi manusia baik dan layak dapat rezeki baik. Tidak berbeda dengan menyuruh-nyuruh Tuhan. Hebat bener ente.. hehe :)

Sekali lagi tundukkan diri kita didalam menghamba kepada_Nya, niscaya kita akan menemukan Tuhan Maha Pengasih dan Maha Penyayang

Salam Super Damai
Adhin Busro Al Hafiz
Kampung Paytren Nusantara

----------------------------------------------

Presented by: Lets create your own freedom ==> KLIK https://is.gd/lifefreedom
 
Lets Succes in 360 days => KLIK HERE




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment