Oct 30, 2016

Ternyata Rahasianya adalah Akhlak yang Baik Bag. 2

Artikel ini tentang Ternyata Rahasianya adalah Akhlak yang Baik Bag. 2. Untuk bagian satu silahkan baca DISINI. Dibagian 1 ditulis sbb: Pepatah Arab mengatakan, “Lisaanul haal ablaghu min lisaanil maqaal”, artinya bahasa tubuh (perbuatan) lebih mengena daripada bahasa lidah (ucapan).


Ini mengena banget kepada kita2 yang merasa akhlaknya sudha bagus, namun belum banyak yang respek kepada kita. Kesimpulannya ada yang salah dengan AKHLAK kita, oleh karenanya cobalah melakukan Introspeksi

Sebab kuncinya adalah AKHLAK.The Key is AKHLAK, baik atau buruk


Kuncinya adalah AKHLAK. Mau ngomong apa saja dari A sampai Z kalau akhlaknya buruk akan jarang yang respek. Sebaliknya meski jarang ngomong kalau Akhlaknya bagus, akan banyak yang mendengar.

Menurut Wikipedia: Akhlak secara terminologi berarti tingkah laku seseorang yang didorong oleh suatu keinginan secara sadar untuk melakukan suatu perbuatan yang baik.

Dalam sebuah komputer ada banyak software, sementara yang nampak dilayar adalah manifestasi dari software2 tersebut. Meski ribuan kali kita mengatakan bahwa "ini komputer hebat", ribuan kali orang tidak percaya, sebab yang muncul dalam layar adalah gambar2 tak berguna.


Kalau melihat analogi komputer. Akhlak adalah apa yang tersembunyi dalam jiwa (software), sementara perbuatan adalah bukti dari adanya akhlak (baik/buruk) (layar)

So..

Yuk kita bangun akhlak kita terlebih dahulu dengan sebaik-baiknya. Apa yang kita bangun dalam Jiwa (nafs) PASTI auranya menyembul keluar mempengaruhi segala gerak-gerik tubuh.

Bahkan hanya dengan lirikan mata kita bisa tahu si Fulan baik akhlaknya atau Buruk akhlak. Oleh sebab itu tidak perlu mengatakan kita orang baik, kita beragama, kita hebat dll sebab dari guratan wajah dan senyuman sudah bisa dinilai.

Sekali lagi sama2 belajar mendesain akhlak mulia dalam jiwa, misalnya dengan menahan marah, menahan iri, menahan dengki, menahan sombong, merasa hebat dll. Ganti dengan sabar, ikhlas, syukur, sayang, cinta dsb

Salam
Inspirasi KPN

NB1: Panduan manajemen jiwa untuk MEMBUAHKAN akhlak yang baik ada di Magis7. Silahkan yang berkenan kunjungi webnya DISINI

NB2: Its about KPN

=> Curollan sang pemimpi KLIK www.paytrenfitur.com/eyang/paradigma
=> Peluang Bisnis bagi karyawan KLIK www.kampungpaytren.com/eyang/karyawanberbisnis
=> Sekarang jamannya MLM Otomatis KLIK www.kampungpaytren.com/eyang/automlm




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment