Oct 22, 2016

Hati-Hati Bisa Jadi Anda PENDUSTA Doa?

Artikel ini Untuk perenungan diri kami sendiri, yang mana selama ini khawatirnya kami cenderung menjadi PENDUSTA. Pembohong atau lier. Munafik atau hanya ngomong doang namun kenyataannya nol. Naudzubillah.


Misalnya pada ucapan seperti ini,

"Jangankan sedekah untuk makan saja susah. Ntar aja kalau sudah kaya PASTI akan sedekah yang banyak"

Pernah dengar perkataan seperti itu?

Atau yang seperti ini,

"Robb kami sedih sebab tidak bisa bermanfaat untuk orang lain sebab kami miskin. Kayakan kami agar bisa bersedekah banyak2 kepada mereka yang membutuhkan. Plizz kayakan aku, berikan harta benda kepadaku"

Gitu kira2 doa kita. Baik sih, namun apakah ada jaminan setelah kita kaya kemudian mau bersedekah? Apakah tidak sebaiknya kita buktikan sekarang bagaimanapun kondisinya? Miskin sedekah kaya tetap sedekah. Inilah orang yang BENAR.

Simak Firman Allah swt dalam QS At-Taubah ayat 75 sampai ayat 77 dibawah ini,

Allah swt berfirman,

-----------------------------------------------------------------------------------------------

Dan diantara mereka ada orang yang telah berikrar kepada Allah: "Sesungguhnya jika Allah memberikan sebahagian karunia-Nya kepada kami, pastilah kami akan bersedekah dan pastilah kami termasuk orang-orang yang saleh. (QS At-Taubah: 75)

Maka setelah Allah memberikan kepada mereka sebahagian dari karunia-Nya, mereka kikir dengan karunia itu, dan berpaling, dan mereka memanglah orang-orang yang selalu membelakangi (kebenaran). (QS At-Taubah: 76)

Maka Allah menimbulkan kemunafikan pada hati mereka sampai kepada waktu mereka menemui Allah, karena mereka telah memungkiri terhadap Allah apa yang telah mereka ikrarkan kepada-Nya dan juga karena mereka selalu berdusta. (QS At-Taubah: 77)

------------------------------------------------------------------------------------------------

Mudah-mudahan Allah swt berikan kekuatan dan keistikomahan kepada kita semua, sehingga tidak di cap sebagai PENDUSTA.. Aamiin

Wallahu A'lam

NB

Kampung Hikmah dan Inspirasi
Dapatkan ebook2 gratis berkualitas, Visit our new Page http://is.gd/kampunghikmah

NB: Mau belajar HIKMAH KEHIDUPAN yang lain? Ikuti saya di panduan Rahasia Kunci Sukses. Setahun kita belajar, Insya Allah membuka lebar2 pemahaman anda semua tentang sukses sejati. KLIK DISINI



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment