Oct 14, 2016

Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri Bag. 3

Artikel ini lanjutan dari bagian pertama yakni Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri Dalam 1 Menit, silahkan baca artikel bagian 1 DISINI. Kemudian tips meningkatkan percaya diri bagian 2 DISINI. Dan sekarang adalah tips meningkatkan percaya diri bagian 3

Artikel yang saya buat berdasarkan kisah nyata saja ya? Sebab saya bukan Motivator diatas panggung yang bisa memberikan anda tips dan teori meningkatkan percaya diri. Saya adalah orang biasa seperti anda juga :)

Pada bagian 2 ada DOA supaya mulut kita yang kaku dan kelu bisa terurai, silahkan sering saja dibaca dan didawamkan. Harus hapal artinya juga ya?

Back to laptop

Rendah diri atau kurang percaya diri itu masalah KEJIWAAN. Sedangkan pengembangan dan penyempurnaan jiwa itu ternyata membutuhkan waktu seumur hidup. Jadi bisa dibilang hidup kita ini tugasnya mendesain jiwa, yakni jiwa-jiwa yang tenang, gitu kira-kira.

Ada yang sukses atau lulus, ada juga yang tidak lulus. Kita sama2 berdoa supaya semuanya lulus.. Paling tidak grafik PENGEMBANGAN JIWA naik linier. Aamiin

Maksudnya linier apaan? Maksudnya ada perkembangan ke arah yang positif. Semakin lama jiwa kita ini semakin dewasa, semakin stabil, semakin bijaksana. Semakin lama semakin merasa bahagia. Dapat karunia merasa bahagia, dapat ujian juga tetap bahagia. Itulah jiwa-jiwa yang tenang/ stabil. Begitu.. :)


Bagaimana langkah awalnya?

DOA.. Seperti saya bahas pada awal2 artikel bersambung ini. Misalnya doanya begini, "Yaa Robb bikin hamba lebih percaya diri", gitu, simpel. Silahkan doa ya?

Namun saya mau menyampaikan sebuah berita yang barangkali akan mengecewakan anda semua. Sebab ketika anda mengalami rasa rendah diri yang parah, lalu kemudian berdoa supaya penyakit menyebalkan ini segera enyah, maka anda akan mengalami sebuah FASE MENYAKITKAN. Naah...

Analoginya begini, ketika anda meminta kesabaran maka akan dikirimkan orang2 yang akan menguji kesabaran anda.

Ketika anda berdoa hutang lunas, maka akan dikirimkan orang atau situasi yang kadangkala malah membuat hutang anda bertambah banyak.

Ketika anda berdoa supaya penyakit rendah diri itu bisa berubah menjelma jadi percaya diri, maka akan dikirimkan orang atau situasi yang akan membabat penyakit tersebut. Dan ketika anda dibabat rasanya pediih.

Alkisah pada saat itu saya berdoa supaya penyakit rendah diri yang bertahun-tahun bersemayam dalam jiwa bisa pergi. Doa pagi sore siang dan malam berharap ada bantuan dari langit, sayangnya tidak datang jua.. hehe :)

Waktu itu saya bekerja disebuah perusahaan, yang mana atasan saya begitu ngepress kami-kami. Target perusahaan harus tercapai apapun yang terjadi. Pusing saya... :)

Kerja rasanya kayak neraka saja... Saya begitu tidak PD dengan segalanya.

Waktu berjalan, pada akhirnya Bos saya mengundurkan diri darin perusahaan. PLONG rasanya, sebab orang yang membuat kami kocar-kacir akhirnya enyah..

Lalu bos baru masuk...

Tahukah anda apa yang terjadi?

Ternyata BOS baru kami 2 kali lipat kerasnya... Wadoooh kacau. Makin tidak PD saja saya :)

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kesimpulan:

Ketika anda berdoa supaya bisa lebih percaya diri, maka camkanlah bahwa akan diberikan orang atau situasi yang akan membuat jiwa anda terombang-ambing. Goncang segoncang-goncangnya.

Seolah-olah berkebalikan dari DOA kita, namun ketahuilah itu adalah jawaban DOA anda..

Bersambung lagi :)

Salam
ABTeam

NB: Presentd by Magis7. Pembelajaran 77 hari manajemen jiwa mencipta keajaiban. Kalau berkenan belajar silahkan KLIK DISINI untuk detail





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment