Oct 4, 2016

Begini Seharusnya Menerapkan Amalan DOA Melunasi Hutang Segunung

Sahabat punya hutang? Sampai sekarang belum lunas juga? Sobat lagi mencari amalan atau doa melunasi hutang anda bahkah hutang sebesar gunung sekalipun? Kalai iya baca artikel dibawah ini tentang bagaimana kita seharusnya membaca DOA melunasi hutang segunung.

Bagimanakah doanya?

Berikut doa lunas hutang meski segunung yang diambil dari sebuah Hadist HR. Tirmidzi



“Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak”

Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jadi asal muasal DOA diatas berasal dari seorang budak pada jaman Rosulullah saw yang ingin memerdekakan dirinya sendiri namun tidak punya uang. Bahkan bukan saja tidak punya uang melainkan juga mempunyai hutang kepada tuannya. Jika budak tersebut bisa melunasi hutangnya maka ia akan dimerdekakan.

Bukannya sahabat Ali Bin Abi Thalib memberikan uang buat melunasi hutang namun malah memberikan DOA.

Ali bertanya kepada Budak, "Maukah kuberitahukan padamu beberapa kalimat yang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah mengajarkannya padaku yaitu seandainya engkau memiliki utang sepenuh gunung, maka Allah akan memudahkanmu untuk melunasinya. Ucapkanlah doa seperti diatas.

Mengapa Sayyidina Ali Bin Abi Thalib tidak memberikan uang kepada Budak? Sebab DOA adalah solusi segala-galanya. Kalau diberikan uang dikhawatirkan uang itu malah menjadi tuhan baru bagi sang budak.

HIKMAH:

Cukuplah Allah yang akan memberi Karunia_Nya (melunasi hutang kita). Cukup artinya jangan ada kecondongan kepada selain Allah. Kalau dipenerapannya ternyata ada selain_Nya, maka ditundalah pelunasan hutang.

Maksudnya, kalau sedang berhutang jangan condong kepada Bank, peminjam, rentenir, teman, aset, bos dan lain sebagainya yang kita sangka bisa melunasi hutang. Bersihin dulu segala sesuatu selain Allah yang ada dalam jiwa kita.

Pusing, pusing aja deh. Stres, stres aja dan memang PASTI demikian. Pasti pusing bin stress. Masak melunasi hutang dengan menggelar sajadah? Dengan duit dong? Gitu pikiran kita (was-was syetan) berbisik.

Cukup Allah saja, jangan ada yang lain, khan begitu bunyi DOA kita, maka buktikanlah. Kalau sudah terbukti ucapan DOA kita, dan sudah diaplikasikan dalam menghadapi stres bin pusing itu tadi (lempeng), Insya Allah datang keajaiban.

CARA PENGAMALAN

Sebelum mendawamkan doa diatas pastikan kita mulai sekarang sudah dan sedang membuang tuhan2 lain dalam diri dan jiwa kita. Pokoknya pasrah bongko'an saja. pasrah sepasrah2nya.

Yang kedua hapalin DOA diatas beserta artinya. Ketika membaca DOA pastikan tahu artinya dan usahakan meresap dalam dada.

Lakukan sesering mungkin, khususnya pada setiap sujud terakhir sholat wajib yang dilakukan berjamaah di masjid. Atau bacalah setelah selesai sholat juga tidak apa-apa. baca minimal 3 kali.

Kalau ditambah sholat hajat sekalian itu tambah bagus. Apalagi ditambah dhuha, tahajud dan sedekah rutin setiap pagi. Cakeeepp

Sementara nggak usah berpikir gimana cara hutang kita lunas, ntar khawatirnya pasrah bongko'an kita menjadi cacat. Tidak usah dipikirin, Insya Allah solusi akan datang sendiri menghampiri kita dalam bentuk proses sebab akibat.

Misalnya ada teman kita yang datang kerumah menawarkan kerja sama bisnis, atau yang lainnya. Allah swt mempunyai jutaan cara.

Coba lakukan 40 hari, lalu perhatikan apa yang terjadi.

Kalau 40 hari tidak ada tanda apapun, lakukan lagi 40 hari yang ke dua.

Namun berdasarkan pengalaman biasanya 7 hari sudah ada tanda-tanda tuh. Oleh sebab itu latihlah kepekaan. Tapi juga jangan dipikirkan 7 hari atau sekian hari, nanti sekali lagi pasrahnya bisa cacat.

Endingnya Hutang kita sebesar GUNUNG PASTI lunas dengan Kekuasaan_Nya.

Wallahu A'lam

Semoga hutang saya, anda dan kita semua SEGERA lunas biidznillah, untuk kemudian ditambah dengan karunia_Nya tiada batas.

Katakanlah, "Aamiin"

Salam
Adhin Busro

NB:

Dipersembahkan oleh: Rahasia Kunci Sukses, rahasia menarik kesuksesan sejati, salah satunya tentang melunasi hutang. Jika sobat menginginkan pembahasan lebih komprehensif silahkan ikuti saja panduan Rahasia Kunci Sukses. KLIK DISINI





Artikel Terkait



5 comments:

  1. Terimskasih..mudsh mudahan ini adalah petunjuk dari ALllah SWT dan membalas pahala yg berlipat amiin








    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga segera lunas ya?

      Salam buat keluarga

      Delete
    2. Amiiin,,,,
      maturswun mas adhin,,

      Delete