Oct 9, 2016

10 Doa Paling Mustajab Bagian 1

Berikut ini referensi 10 Doa Paling Mustajab Bagian 1 yang saya ambil dari Buku Doa-Doa Kunci Bisnis, kitabnya para pedagang, pelaku bisnis dan pengusaha karangan Ust. Yusuf Mansur dan Amir Kumadin SF.Untuk panduan zikir dan doa lengkap ada dalam paket panduan rahasia kunci sukses

Jika anda berdoa menggunakan panduan doa dibawah seperti biasanya sebelumnya ada pembuka doa. Pembuka doa ialah pertama memuji Allah kemudian shalawat kepada Rosulullah kemudian istighfar kemudian memintakan ampunan kepada orang tua dan seterusnya sesuai kebiasaan anda dalam berdoa.

Setelah selesai pembukaan doa kemudian masuk dalam doa yang lebih spesifik sesuai hajat anda. Dan penutup adalah doa sapu jagad, yakni meminta kebahagiaan dunia dan akherat dan dijauhkan dari siksa api neraka

Dalam buku tersebut ditulis tentang Hadist riwayat Ibnu Abbas, yang saya petik secara singkat sbb: ………siapa saja yang membacanya (Surah Al Fatihah dilanjutkan dengan Surah Al Baqarah 285-286 =red) niscaya Allah swt menganugerahkan apa saja yang diminta (dikehendaki) sebelum dia menyelesaikan dalam membacanya

Allah swt berfirman,


Berikut terjemahan QS Alfatihah ayat 1sampai 7

1. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

2. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

3. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

4. Yang menguasai di Hari Pembalasan

5. Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.

6. Tunjukilah kami jalan yang lurus,

7. (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri ni'mat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

(QS Al Fatihah: 1-7)

Dalam buku tersebut ditulis lagi, tentang sebuah hadist dalam buku Ad-Durrul Mantsur Fit-Tafsiril Ma'tsur, bahwa Nabi saw pernah bersabda" "Alfatihah itu untuk hajat dan keperluan apa saja, tergantung maksud pembacanya.

Imam As-Suyuthi yang menyelami dan mencermati bahwa ternyata dalam QS Al Fatihah ada 5 nama Allah swt yang sangat tinggi kedudukannya. Didalamnya mengandung nama teragung (Al Ismul A'Zhom). Kalau bahasa kita2 didalamnya ada Asmaul Husna. Sedangkan sesiapa yang memohon dengan Asmaul Husna niscaya akan terkabul. Begitu kira-kira

Dilanjutkan Al Baqarah ayat 285-286

Allah swt berfirman


Rasul telah beriman kepada Al-Qur'an yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan): "Kami tidak membeda-bedakan antara seseorangpun (dengan yang lain) dari rasul-rasul-Nya", dan mereka mengatakan: "Kami dengar dan kami ta'at." (Mereka berdo'a): "Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali."

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdo'a): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma'aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir."(QS Al Baqarah: 285-286)

Dibuku tersebut ditulis tentang Ad-Darimi yang meriwayatkan dari Ar-Rabi' bin Abdullah Al Kala'i tentang fadhilah QS Al Baqarah ayat 285 dan 286 yang isinya rahmat dan kebaikan untuk segala hal dunia akherat. 'Tidak ada suatu kebaikan pun di dunia dan akherat yang tidak tercakup dalam ayat ini', begitu tulisnya.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Silahkan bagi yang mau mencoba dan mendawamkannya. Saya doakan semoga segala hajat anda terkabul. Sedikit saran silahkan baca dan benar2 pahami artinya.

Pahami bahwa kita sedang membaca Fatihah misalnya, yang didalamnya ada nama-nama Allah yang Agung. Benar2 rasakan bahwa kita sedang Menghamba kepada_Nya dan mengagungkan_Nya. Harus ada connecting, harus ada rasa.

Inilah 10 doa paling mustajab bagian 1. Untuk bagian 2 silahkan BACA DISINI

Untuk doa mustajab bagian 3 sampai 9 akan segera ditulis, plus dengan tatacara, pengamalan dan berbagai hal seputar aturan berdoa. Makanya jangan kemana-mana, stay tune di blog www.adhinbusro.com :) Okay?

Wallahu A'lam

NB:

Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses. Rahasia menarik rezeki dengan amalan dan doa kesuksesan. Didalam paket panduan ini ada 2 makalah tebal yang judulnya Zikir dan Doa. KLIK DISINI





Artikel Terkait



3 comments:

  1. Aamiin, alhadulillah terima kasih pak Adhin.
    Semoga kita semua bisa mengamalkannya.. menghafalkannya juga.

    Ralat pak: Tersebut surat Al-Baqarah ayat 285- 286 ya pak.

    Makasih...

    ReplyDelete
  2. makash tad insya Alloh saya amalka doakan istikomah dan suksesseperti panjenengan

    ReplyDelete