Sep 9, 2016

Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri Dalam 1 Menit

Mempunyai perasaan rendah diri sangat menyiksa jiwa. Barangkali anda adalah salah satu orang yang sedang mengalami penyakit percaya diri? Kalau iya, saya ikut berempati dan ikut merasakan. Saya benar2 bisa merasakan bagaimana hal ini begitu menyiksa, sebab saya dahulunya juga mengalaminya. Adakah Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri Dalam 1 Menit?

Sebelum membahasnya simak dulu apa kata sahabat kita dibawah ini,

Pak Adhin, mengenai masalah saya, saya mau sharing sedikit. 1.5 tahun lalu saya memutuskan pindah kerja ke perusahaan swasta asing milik china dengan tujuan agar saya bisa lebih berkembang. Tetapi yang terjadi saya merasa tidak nyaman di perusahaan sekarang ini sampai-sampai saya menjadi depresi sampai2 saya menemui psikiater sebulan sekali.

Yang membuat saya tidak nyaman adalah karena atasan saya dan juga ketakutan karena saya tidak menguasai pekerjaan yang saya lakukan padahal saya harus mempresentasikan pekerjaan tersebut. Saya bingung dan menjadi tidak semangat. Sehari-hari ditempat kerja saya banyak bengong dan pendiam..

Saya tipe orang yg kurang percaya diri, tidak suka show off. sedangkan teman-teman terlihat begitu aktif. Mungkin itu sedikit gambaran nya, saya berharap ada solusinya ya pak. Wassalam,

Jawab:

Saya doakan semoga tetap semangat, tetap percaya diri dan lebih aktif lagi.. Aamin.

Saya harus jawab apa ya? Hehe :) jadi bingung. Terus bagaimana caranya Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri Dalam 1 Menit seperti judul artikel? Nah itu dia, ane makin bingung.. hehe :)

Mungkin link ini bisa jadi referensi bagaimana tips meningkatkan percaya diri,

==>  http://ikiopo.com/meningkatkan-percaya-diri-itu-ternyata-mudah

==> http://www.akuinginsukses.com/10-rahasia-mendapatkan-rasa-percaya-diri-dalam-hitungan-detik/

Naah setelah membaca artikel dalam link diatas, bagaimana pendapat anda? Pasti beragam, namun bagi saya yang sudah pernah merasakan masalah KEPEDEAN ini jadinya NGGAK NGEFEK.

Maksudnya teori2nya susah untuk aplicable, kalau nggak percaya coba aja.. Misalnya
  • Tersenyum
  • Tatap lawan bicara anda
  • Ubah suara
  • Lupakan standard yang ditetapkan orang lain
  • Berdoa
  • Tampil rapih
  • dll
Mengapa tidak aplicable?

Itu menurut saya sih? Sebab ane dulu juga ngalamin rasa percaya diri yang parah banget, sehingga sedikit banyak bisa menilai. Jangankan presentasi, ngobrol dialog berdua saja groginya tingkat lanjut. Sekarang Alhamdulillah masih sama.. hehe :)

Alhamdulillah sekarang ada peningkatan rasa Percaya Diri, meski belum signifikan. Sekarang sering berbicara didepan beberapa orang dan banyak orang seminggu minimal 2 kali.. Kereenn :)

Rasa kurang percaya diri adalah MASALAH KEJIWAAN.. Ini yang harus benar-benar dipahami. Oleh sebab itu kita buruh dokter jiwa. Dan dokter jiwa itu ternyata tidak jauh. Yaitu diri kita sendiri, jiwa kita sendiri..

Konsul dengan psikiater itu bagus banget, semoga ada perubahan ke arah yang lebih baik. Semoga..

Namun kalau saya pribadi untuk menyembuhkan penyakit jiwa yang kita butuhkan adalah proses pemahaman saja. Simpel... Namun namanya proses faktanya butuh waktu. Anda tidak akan sembuh dari penyakit jiwa hanya semenit setelah membaca sebuah artikel. Atau sepulang kerja dari psikiater langsung sembuh, ane tidak yakin..

Bagaimana selanjutnya?

Nanti dibahas di bagian 2, Insya Allah. Pembahasan yang nyerempet sedikit dengan masalah spiritual.

Semoga sukses

Salam
AB

NB: Presentd by Magis7. KLIK DISINI untuk detail





Artikel Terkait



2 comments:

  1. Terima kasih pak Adhin.. ditunggu pembahasan bagian keduanya..wass

    ReplyDelete
  2. Insya Allah ya ji? Mudah2an segera :)

    ReplyDelete