Sep 11, 2016

Jangan BAPER Alias Bawa Perasaan, Bahaya..!

Tahukah anda apa itu BAPER? Kalau anak gaul pasti tahu. Baper istilah anak jaman sekarang, katanya singkatan dari Bawa Perasaan.. Maksudnya jangan terlalu mengikuti perasaan ntar malah tambah rumit.. Jangan baper bisa bahayya...


Bisakah nggak BAPER..???

Jawabannya adalah "Nggak Bisa", emang kita robot?. Robot nggak bakalan BAPER, sebab nggak punya hati.. hehe :)

Namanya manusia yang punya perasaan PASTI pernah baper dengan level yang beda-beda. Ada yang Baper lalu cepat diredam dan ilang, ada yang lamaaaa banget ilangnya. Berubah jadi dendam membara.. Waduuh bisa bahaya..

Hanya ada 2 pilihan ketika BAPER, simak baik2 :)

1. Diredam dan disalurkan ke hal2 positif

Habis di hina orang, disepelekan, di rendahkan lalu BAPER setengah mati. Namun ia ingat bahwa mengikuti HAWA dalam NAFSU hanya akan menghasilkan result negatif, lalu ia coba redam meski gak gampang. Ia akan menahan diri untuk marah, memaksakan diri untuk bersabar dan berprasangka baik. Ngomongnya biasanya gini, "Aku rapopo :)" padahal aslinya sakiiittt

2. Diikuti kemana BAPER pergi

Habis di hina orang, disepelekan, di rendahkan lalu BAPER setengah mati. Karena kurang ilmu lalu ia ikutin hawa nafsu amarah dalam dadanya. Endingnya adalah pertengkaran dan dendam kesumat.

Jadi pilihannya dua doang.. Simpel khan??

Lihat beberapa tahun kedepan, orang pertama yang meredam BAPER akan berubah jadi pribadi yang lebih tangguh, lebih hebat, lebih kaya dan bermakna. ==> Hasil akhir adalah surga dunia akherat

Nah pembahasan ini menarik, yakni tentang "menahan nafsu dari HAWA". Sebab inilah sejatinya tugas kita di muka bumi ini supaya berproses menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih baik lagi. Kalau mau panduan bermahar tentang manajemen jiwa silahkan KLIK DISINI

Orang kedua yang mengikuti hawa nafsu akan jatuh dalam kerendahan. Jatuh dalam lembah kebinasaan. Ia akan berubah menjadi pribadi antagonis yang akan menebar kerusakan di muka bumi, dan mengajak orang lain melakukannya. ==> Hasil akhir adalah neraka dunia akherat

Wallahu A'lam




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment