Sep 18, 2016

Ilmu Yakin atau Meraih Keyakinan

Berikut ini adalah Ilmu Yakin atau Meraih Keyakinan yang saya copas dari email terjadwal Selamat Morning Indonesia Ustadz Yusuf Mansur. Monggo dibaca, dipahami, diresapi. Yang terpenting setelah memahami cobalah untuk belajar menerapkan. Siip?

Cek it dot

Materi yakin 1, Selamat Morning Indonesia

Seorang yang percaya sama Allah ketika mendapat nikmat, dapat pekerjaan misalnya, disetujui, diterima, maka dia akan segera mengucapkan Alhamdulillah. Seseorang yang mengerti soalan sholat, dia akan mencari Allah, dia akan mencari mushola, atau mesjid untuk segera berterima kasih sama Allah dengan shalat sunnah 2 rakaat.

Itulah cerminan yakin, cerminan percaya, cerminan iman. Yakin yang bukan yakin kosong tapi yakin dengan amal, InsyaAllah kita akan ngebahas materi yakin yang berkesinambungan pada materi SMI ke depannya, atas izin Allah, doain semua panjang umur dan sehat walafiat. Aamiin

Percaya bahwa Allah itu bisa ngewujudin impian kita, keinginan kita, hajat kita, sudah termasuk bagian dari mengimani Allah. Percaya bahwa Allah bisa ngatasin masalah kita, bisa ngubah kesulitan menjadi mudah, bisa ngebikin yang berat menjadi ringan, termasuk juga hal mengimani Allah, yakin sama Allah.

Kita ini suka percaya sama yang jelek-jelek, meyakini yang jelek-jelek, percaya yang buruk-buruk, meyakini yang buruk-buruk. Seakan mensuudzhoni Allah. Sebenernya kan hakikat kita diberi masalah dan hajat, agar kita semakin berdoa kepada Allah, lalu kemudian semakin percayalah kita sama Allah. Percaya akan Kekuasaan dan KebesaranNya.

Allah Maha kuasa, Allah Maha Besar, tapi lantaran tidak ada percayanya, maka masalah yang dihadirkan Allah akhirnya suka membuat manusia malah semakin jauh dari Allah. Bertambah-tambah kufurnya, dan bertambah-tambah kesesatannya. Lantaran juga tidak ada percayanya sama Allah. Gak ada yakinnya sama Allah.

Maka keresahan dan kegelisahan akan bayang-bayang yang buruk, yang jelek, yang bakal terjadi, yang bakal menimpa akhirnya suka mendominasi. Coba Tanya diri yang berhutang, diri yang punya masalah, diri yang ingin rumah, ingin jodoh, ingin punya anak. Mana yang lebih mereka yakini??

InsyaAllah ke depan kita akan mempelajari materi-materi tentang yakin, tentang keyakinan kita kepada Allah yang pernah ditulis juga dalam buku berjudul BELIEVE.

Salam

--------------------------------------------------------------------------------------

Materi yakin 2, Selamat Morning Indonesia

Saya sering tersenyum, manakala perjalanan pengalaman saya sendiri dan orang-orang, sesungguhnya adalah pelajaran untuk percaya kepada Allah, dari Allah sendiri. Yaa, Allah Yang Mengajarkan. Mengajarkan kita untuk percaya pada-Nya.

Sementara itu, tidak sedikit orang-orang yang kelewat bagus kepercayaan dirinya, keyakinan kepada dirinya, kebanggan terhadap dirinya, yang semuanya itu harusnya jadi positif. Namun justru sama-sama fatal. Dirinya, pikirannya, keyakinannya, malah menjadi Tuhan bagi dirinya sendiri.

Fatal. Salah fatal lagi. Naudzubillah, Perhatikan kalimat di atas, baca ulang sampe nancep. Jangan sampe kita menuhankan diri sendiri.

Seseorang yang diwawancarai untuk dapat pekerjaan, lalu tinggi sekali kepercayaan dirinya, dia percaya bahwa dia bakal diterima, bahkan dengan salary yang dia minta, bisa jadi dia bakal diterima. Satu saja cacatnya. Dia tidak percaya kepada Allah. Percayanya sama dirinya, sama ijazahnya. Sama kemampuan skill nya. Sama pengalaman bekerjanya. Sama penampilan dirinya.

Sementara, Allah sama sekali ga ada. Ga ada di lisannya, sehingga ia kerap lupa berdoa dan menyebut Allah, baik memuji-Nya, bertasbih untuk-Nya. Ga ada di pikirannya, yang membuatnya terjaga dari kesombongan. Dan ga ada di perbuatan. Sehingga ga ada bismillah, ga ada alhamdulillah. Habis diterima, malah senang-senang yang membuat Allah malah akan menghadiahkan azab baginya.

Untuk percaya, perlu bukti. Sederet bukti pula. Ga cukup hanya satu bukti saja. Saudara bilang, saya percaya sama Allah. Tapi lisan tok. Ini ga laku. Kudu ada perbuatan yang mengikuti. Kudu ada amal yang mengikuti. Kudu ada action yang keluar dari seseorang yang katanya percaya sama Allah.

Salam

-------------------------------------------------------------------------------------------------

Materi yakin 3, Selamat Morning Indonesia

Lanjut yaa, materi tentang Yakin, saya akan kasih perumpamaan dari ayat atau tanda yang bertaburan di sekeliling kita, missal lautan yang biru, dengan pemandangan ikan- ikannya, nelayan yang dengan tenangnya melaut, sungguh pemandangan laut yang indah bukan?

Belum lagi hiasan gunung-gunung, dengan burung-burung yang terbang tinggi dan rendah. Semilir angin laut yang datang berhembus sepoi-sepoi, menambah suasana itu menjadi makin nikmat dan indah. Subhanallah
Tapi sekarang bayangkan, coba temen-temen SMI bayangkan, kegelapan itu datang, badai datang, ombak bergulung-gulung. Tinggi dan besar! Awan juga mendadak menghitam. Ga ada lagi nelayan yang melaut. Ga ada lagi ikan yang ikut muncul di permukaan. Angin ada. Tapi besar, keras, dan kencang. Dan Anda seorang diri..

Sekarang silahkan tambah membayangkan. Bahwa itu bukan kumpulan air. Saudara ada di lautan neraka. Bukan air ya, tapi api yang menyala-nyala, yang nyalanya itu dipanaskan bukan hanya dalam hitungan jam. Tapi ribuan tahun, bahkan jutaan tahun. Saudara bukan berada di lautan yang indah. Biru. Lagi bening. Tapi bayangkan Saudara ada di lautan lahar panas seluas lautan.

Nah, kebayang gak? sama yang begini,temen-temen kadang ga ada percayanya. Padahal dikabarkan oleh Allah di banyak ayat di dalam Al Qur'an-Nya Yang Mulia. Tapi ya itulah. Kita ga percaya neraka. Sebabnya juga ga ngaji. Mana bisa timbul kengerian? Mana bisa timbul ketakutan? Coba deh, buka-buka, baca-baca, Surah al Qiyaamah, Surah Qoof, misalnya. Coba buka. Coba baca.

Silahkan sambil mentadabburi dua surah di atas, biar makin yakin sama ketetapan Allah, Surah Al Qiyaamah, sama Surah Qaaf sekalian diskusikan sama temen-temen yang lain di group diskusi ya, karena group materi ini hanya bersifat satu arah saja, di pandu sama adminnya.

Salam

Bersambung. Silahkan baca bagian 2, DISINI

-----------------------------------------------------------------------------------------------

Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses, rahasia 360 hari menarik sukses. Penasaran? KLIK DISINI

NB:

Sobat mau belajar bisnis bareng kami? Jajal jalanin Paytren Ustadz Yusuf Mansur. Yuk gabung dengan komunitas Kampung Paytren Nusantara. Untuk detail dan pendaftaran KLIK salah satu web dibawah ini

>> www.kampungpaytren.com
>> www.kampungpaytren.net
>> www.paytrenfitur.com

3 web canggih yang terintegrasi dengan SMS dan email diatas senilai 10 jutaan akan menjadi milik anda dalam bentuk web replika setelah terdaftar di komunitas Kampung Paytren

Atau Mau leader paytren terdekat dengan tempat tinggal anda? KLIK

>> www.tim.kampungpaytren.com


Salam
KPN




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment