Sep 19, 2016

Ilmu Yakin atau Meraih Keyakinan Bag. 2

Berikut ini adalah Ilmu Yakin atau Meraih Keyakinan bagian 2 yang saya copas dari email terjadwal Selamat Morning Indonesia Ustadz Yusuf Mansur. Monggo dibaca, dipahami, diresapi. Yang terpenting setelah memahami cobalah untuk belajar menerapkan. Siip?

Cek it dot

MATERI YAKIN BAGIAN 6

Selamat Morning Indonesia

Allahumma sholi alaa sayidina Muhammad wa alaa alihi, doa sama-sama ya di hari Jum’at ini, Aamiin kan dan sempetin baca saban Jum’at.

Ya Allah, bikin kami percaya pada-Mu. Lalu kami bisa berharap kepada-Mu. Mencari-Mu, menyembah- Mu, meminta pada-Mu, dan menjaga diri kami sesuai dengan apa yang Engkau perintahkan kepada kami.
Ya Allah, bikin kami percaya pada-Mu. Bukan kepada diri kami, apalagi diri orang lain. Bukan kepada duit, bukan kepada ikhtiar, bukan kepada selain-Mu. Ketika kami memiliki jalan, tolong kasih tahu kami, bahwa jalan itu milik-Mu. Ketika kami masih mencari jalan pun, beritahu kami bahwa semua jalan yang kami cari, adalah jalan-Mu.

Ya Allah, bimbinglah kelakuan kami, pikiran kami, hati kami, bener-bener seperti orang yang percaya pada-Mu sebener-benernya percaya. Jangan hanya percaya doangan, tapi ga ada amal shalehnya. Percaya bahwa shalat dhuha disunnahkan, tapi tak dhuha. Ilmunya ada, amalnya juga ada.

Engkau Yang Maha Membimbing yaa Rabb. Percaya bahwa Rasul- Mu menekankan banget ke masjid, tapi ga ke masjid. Jangan sampe begini. Jadikan kami tau, percaya, dan melakukan. Termasuk di urusan sedekah, dan urusan meninggalkan maksiat.

Kami memohon ampun kepada-Mu ya Allah, jika di niat kami saja sudah salah. Maafkan kami ya Allah. Dan maafkan semua kaum muslimin muslimat seluruh zaman. Washolawaatullaahi 'alaa nabiyyikal kariim, Muhammad shollaa 'alaih, wa aalihi, wa ash-haabihi, wa dzurriyyaatihi, wa ummatihii ilaa akhirizzamaan. Walhamdulillaahi robbil 'aalamiin.

Al Faatihah...
Salam

MATERI YAKIN 7

Bagian 7. Selamat Morning Indonesia

Janji Allah itu pasti, Allah kerap ngasih janji ke kita. Allah janji jika kita melakukan A, maka Allah akan memberikan B. Ketika kita melakukan B, maka kita akan mendapatkan C. Begitu pula sebaliknya, ketika saudara tidak melakukan yang A, maka kita tidak akan mendapatkan B.

Allah menjanjikan berbagai kebaikan sebagai balasan atas berbagai amalan-amalan harian, atau amalan-amalan sunnah, seperti sedekah, shalawat, shalat di masjid, dan amalan-amalan lainnya. Lalu bagaimana yang harus kita lakukan terhadap janji Allah itu?

Kita cuma perlu melakukan satu hal, yakni aamanna, kita mengimani Allah. Bukan tugas kita berpikir gimana caranya. Karena menurut saya, yang lebih penting adalah menyakini bahwa janji Allah itu benar. Perkara bagaimana janji Allah datang pada kita, itu bukan urusan kita.

Ketika Allah menyatakan bahwa setiap sedekah yang kita keluarkan akan dibayar 10 kali lipat, Bukan tugas kita untuk mikirin gimana tuh caranya Allah ngasih kita sepuluh. Tugas kita adalah bagaimana mengeksekusi perintah Allah ini. Tentang bagaimana Allah memenuhi janji-Nya, terserah Allah. Cukuplah kita aamanna.
Yakin.

Salam

MATERI YAKIN 8

Bagian 8. Selamat Morning Indonesia

Saya kalau udah bicara tentang keyakinan, berbinar mata saya, senang hati saya. Sesuatu yang dikhawatirkan oleh Rasulullah adalah dho'ful iman, berkurangnya keyakinan, lemahnya kepercayaan, tipisnya iman.

Ada orang-orang yang beraliran NAM, New Age Movement, atau yang mempercayai prinsip LoA, Law of Attraction. Ini kalau ga hati-hati bisa menjadi musyrik, karena menjadikan pikiran diri sendiri dan alam adalah tuhan anda, wesssss, gawat nih. Dalam ilmu the law of attraction, anda bisa memberikan sinyal positif pada dunia. Lalu dunia juga akan memberikan sinyal positif kepada anda.

Bilamana anda melihat rumah, lalu Saudara bilang, “saya pasti disitu.” Terus diucapkan setiap lewat rumah itu. Dia bikin gambar, dia potret, kemudian dia bingkai dan pajang dikontrakannya. Setiap dia pulang ke rumah kontrakannya yang kecil, dia lihat gambar rumah itu, dia bayangkan seakan-akan dia berada di rumah itu.

Maka, 5 tahun kemudian dia benar-benar ada disitu. Ini kata the law of attraction. Tapi ketika giliran kita bicara tuhan, Allah, Yang Menciptakan alam ini, keyakinan Saudara ga ada. “Ah masa sih rumah dishalawatin bisa pindah.?

” Terus berantem, “haditsnya mana tuh, kalau ngeliatin rumah sambil baca shalawat, emang rumah itu bisa pindah? Bidh'ah itu …” Ya udah, kalo gitu hidup di kontrakan aja. “Ustadz, kenapa emang kalo di kontrakan?”

Enggak sih, saya cuman mau ngomong, orang yang percaya kontrakan ini bakal kebayar, maka akan kebayar. Orang yang percaya kontrakan ini bakal kebeli, maka akan kebeli. Masa sih, ketika Allah mau beliin rumah kalau ente mau shalat malam, ente ga mau?

Ketika Saudara melakukan perjalanan spiritual, amal baik Saudara akan menciptakan kumpulan keyakinan, kemudian belajarlah kita, bahwa Allah itu benar janjinya.

Salam

Bersambung.. Silahkan baca artikel sambungannya DISINI

--------------------------------------------------------------------------------------------

NB:

Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses, rahasia 360 hari menarik sukses. Penasaran? KLIK DISINI

Sobat mau belajar bisnis bareng kami? Jajal jalanin Paytren Ustadz Yusuf Mansur. Yuk gabung dengan komunitas Kampung Paytren Nusantara. Untuk detail dan pendaftaran KLIK salah satu web dibawah ini

>> www.kampungpaytren.com
>> www.kampungpaytren.net
>> www.paytrenfitur.com

3 web canggih yang terintegrasi dengan SMS dan email diatas senilai 10 jutaan akan menjadi milik anda dalam bentuk web replika setelah terdaftar di komunitas Kampung Paytren

Atau Mau leader paytren terdekat dengan tempat tinggal anda? KLIK

>> www.tim.kampungpaytren.com

Salam
KPN



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment