Sep 10, 2016

Fadhilah dan Kedahsyatan Puasa Arafah

Puasa sebelum hari raya Idul Adha disebut dengan puasa arafah. Hukumnya sunnah muakadah atau sangat dianjurkan. Puasa arafah dilaksanakan pada 9 Dzulhijah bertepatan dengan waktu jamaah haji melakukan wukuf di arafah. Bagaimana Fadhilah dan Kedahsyatan Puasa Arafah??

Dalam sebuah hadist disebutkan bahwa PUASA ARAFAH bisa jadi wasilah diampuninya DOSA-DOSA kita setahun yang lalu dan setahun yang akan datang. Berarti ada 2 tahun dosa-dosa kita yang diampuni. Wiiih kereenn.. :)


Kok gampang amat? Ya emang begitu redaksinya, dan kita tentu saja mengimani. Mau dibikin fadhilahnya dosa2 kita diampuni seumur hidup juga "gampang", jika Allah Menghendaki demikian. Bukan sebuah hal yang besar, jika dibanding dengan Kebesaran dan Kemurahan Allah swt.

Gitu ya?

Iya.. Dan memang manusia hidup didunia diawali dengan sebuah penawaran kok. Penawaran yang menggiurkan namun ditolak oleh segenap penduduk langit dan bumi, lalu diterimalah oleh manusia. Dan memang manusia itu bodoh dan zalim. Mau2nya menerima amanah yang besar ini.

Rewardnya besar banget, demikian pula punishmentnya. Iya kalau kita selamat kemudian dapat rewardnya yakni surga dan segala kenikmatanya. Bagaimana jadinya kalau gagal, kemudian dapat punishment berupa azab neraka. Gak kebayang pedihnya... Ngeri...

Selain puasa arafah masih banyak amalan2 lain yang FADHILAHnya barangkali menurut kita Guede banget. Oleh sebab itu manfaatkan, selagi masih ada kesempatan.

Jangan sampai kita nyeselnya setengah mati, sebab sudah berada di Padang Mahsar, namun tidak mau memanfaatkan berbagai penawaran menggiurkan dalam setiap amal ibadah. Jangan sampai kita baru berkata "Oooo seperti ini toh balasan amalan ini dan itu", namun ngomongnya sudah di dimensi akherat. Nggak ada gunanya..

Makanya rugi banget kaum muslimin yang tidak mau memanfaatkan penawaran pahala pada "puasa arafah" esok hari, minggu tanggal 11 September 2016.

Sebentar lagi waktu sahur, kami mengucapkan selamat bersantap sahur.. Lalu katakanlah, Bye2 dosa setahun yang lalu, dan bye2 dosa setahun yang akan datang... :)

Wallahu A'lam

Salam
AB

NB: Presented by Rahasia Kunci Sukses. KLIK DISINI untuk detail





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment