Sep 26, 2016

Bermimpi, Berdoa dan Bikin Connecting

Apa itu Connecting? Connecting dalam bahasa saya adalah melakukan sebuah aktifitas atau kegiatan yang mendekatkan diri kepada DOA, sehingga terkabul. Bahasa inggrisnya adalah ACTION. Action connecting untuk membedakan apakah mimpi kita cuma berkhayal atau ngimpi beneran.

3 langkah menggapai mimpi menurut Ustadz Yusuf Mansur adalah, Dream, Pray dan ACTION. Bagian dari ACTION adalah "bikin Connecting".

Studi KASUS, Pengin Mobil

Misalnya Budi pengin punya mobil keluaran terbaru dari Toyota yaitu Toyota Sienta.

> Dream : Pengin Mobil Toyota Sienta warna hitam
> Pray : Dalam setiap tahajudnya Budi berdoa, "Robb kasih kami Mobil Toyota Sienta warna hitam, agar bisa dimanfaatkan demi kebaikan sesama. amin"

Kemudian ACTION. Bagian dari action adalah Connecting, misalnya:

Pergi ke sorum Toyota dan FOTO2 mobilnya sambil di sholawatin. Atau sholat sunnah 2 rakaat di dekat mobil tersebut.


Besok diulangi lagi dan seterusnya sampai kejadian demi kejadian saling kait mengait. Endingnya adalah dapat mobil tersebut atau malah yang lebih baik.

Dulu tahun 2008 saya pengin punya mobil sedan, ngiler banget kalau melihat sedan warna hitam. Saya koleksi foto2nya sambil di doain. Alhamdulillah tahun 2012an punya mobil tersebut, plus bonus mobil sedan lain yang saat itu masih mewah (Altis).


Studi Kasus 2, Pengin Jadi Pebisnis

Budi ingin jadi pedagang/ pebisnis, dalam hal ini ingin menjadi suplier sayuran dipasar misalnya. Ini namanya dream. Kemudian PRAY atau berdoa, "Robb jadikan saya suplier sayuran di pasar Kramat Jati" misalnya.

Lalu bikin connectingnya. Pergilah ke pasar kramat jati, foto2 sambil sholawatan, sambil juga mengamati pola2 bisnis di pasar tersebut. Ulangi lagi esok dan esoknya sampai kenal dengan para pedagang disana.


Insya Allah jika kita melakukan dengan konsisten kita bisa menjadi supplier tidak cuman sayuran namun seluruh komoditi di pasar Kramat Jati.

Studi KASUS 3 Pengin Jadi Presiden, (hanya contoh saja)

Anda ingin jadi presiden: Ini namanya DREAM. Kemudian berdoalah misalnya, "Robb jadikan saya presiden Republik Indonesia, demi kesejahteraan rakyat"

Bikin connecting misalnya pergi ke Istana Negara, sholawatin dan FOTO2 disana. Misalnya seperti Foto Ustadz Yusuf Mansur di Istana Negara sebagaimana gambar dibawah ini,


Kira2 selain saya adakah yang punya DREAM pengin jadi PRESIDEN RI..??? :)

Salam
AB

Dipersembahkan oleh:

Rahasia Kunci Sukses, rahasia sukses dengan Dream Pray dan Action. Ikuti panduannya KLIK DISINI

Yang mau belajar bisnis dan belajar ngedream bareng kami yuk gabung di Komunitas Kampung Paytren. KLIK DISINI





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment