Sep 26, 2016

Begini Cara Menyikapi Hutang yg Tak Kunjung Lunas

Jangankan hutang ratusan juta, hutang yang hanya 3 juta saja bisa stress mikirnya. Apalagi yang hanya 3 juta itu tidak lunas-lunas. Rasanya penghasilan berapapun HABIIIISS aja buat kebutuhan dan tidak bisa menyisakan untuk menyicil. Bagaimana menyikapi hutang? baca artikel singkat ini

Hutang oh hutang. capek dibuatnya padahal cuman hutang 3 juta namun 1 tahun nggak lunas2 juga. Untung kalau yang menghutangi adalah saudara kita, coba kalau orang lain. Bisa2 di gunjing habis2an.

Padahal niat kita pasti akan melunasi apa daya duit selalu habis buat beli susu anak misalnya. Gimana coba?

Berikut ini keluhan seseorang yang terbebani hutang, "Saya ingin segera sukses dan hutang2 saya segera terbayar.. saya sudah cape dengan keadaan ini".


Memang capek mikirin hutang, apalagi bagi mereka yang lemah iman. Stress pusing 7 keliling. Makanya kita perlu belajar bagaimana cara menyikapi hutang.

Bagaimana cara menyikapinya?
  • Niati untuk membayar. Harus komunikasi dengan yang menghutangi supaya tidak ada kesan menghindari amanah
  • Hadapi saja hutang itu. Hadapi capek2nya, stres2nya. Habis mau gimana lagi coba? Justri inilah etap2 pahit yang kudu kita telan sebagai obat stress. Supaya ketika menghadapi ujian yang sama tidak terlalu stress lagi.
  • Belajar percaya bahwa dalam kesulitan ada kemudahan..

Kita juga perlu muhasabah diri, mengapa kita bisa berhutang kepada orang lain. Apakah karena mengikuti gaya hidup atau sebab kebutuhan mendesak? Cobalah direnungkan hal ini, sebab ini penting supaya kedepan tidak hutang lagi.

Yang sering saya temui segala hutang kita disebabkan KESALAHAN KITA SENDIRI alias dosa kita sendiir. naah lo? Asbab mengikuti hawa nafsu maka ditakdirkanlah kita capek dengan hutang.

Ini (konsekwensi DOSA) nanti akan saya buatkan artikel tersendiri Insya Allah

Kedua sadarilah bahwa hutang sebesar apapun pasti bisa kebayar asalkan kita belajar bersandar kepada Yang Maha Kaya. Nah ini sederhana namun prakteknya tidak sederhana, asli bin beneran.

Bisa jadi selama ini kita banyak bersandar kepada selain_Nya. Makanya diberikan azab berupa capek memikirkan hutang dengan harapan kita mau kembali kepada_Nya.

Kalau kita sudah bertaubat dan pasrah maka dengan sendirinya hutang akan lunas. Asbab lunas bisa macem-macem. Bisa disebabkan ybs mengikhlaskan hutangnya atau kita mendapatkan jalan rezeki yang tidak disangka.

Cobalah untuk berdoa melunasi hutang. Dawamkan doa tersebut setiap hari. Untuk doanya silahkan browsing saja di blog ini dalam menu "amalan sukses" atau menu "mantra dan doa". Ada banyak kok..

Saya cuma bisa mendoakan semua saya dan kita semua yang sedang lelah memikirkan hutang bisa segera menemukan jalan keluar. Semoga bisa lunas dan tidak terjerat hutang lagi. Aamiin

Wallahu A'lam

NB:

Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses, rahasia lunas hutang dengan amalan dan doa. Mau panduannya? KLIK DISINI






Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment