Sep 5, 2016

Begini Cara Menghadapi Masalah dan Kesulitan Hidup

Masalah dan kesulitan ==>> Seringkali memicu kita lari menjauhinya. Wajar sebab default manusia adalah menghindari masalah, dan menyukai kemudahan. Namun benarkah kita harus lari ketika ada masalah? Ternyata tidak demikian. Begini Cara Menghadapi Masalah dan Kesulitan Hidup yaitu jadilah orang yang suka cari-cari masalah.. Naah lo..

Ada yang mau cari-cari masalah dengan saya? Sini ane tampol pake cepekan.. hehe :). Tidak semua yang cari masalah itu jelek, berikut ini penjelasannya.

------------------------------------------------------------------------------------------

Masalah itu sesungguhnya adalah jalan yang Allah hadirkan agar kita bisa menjadi lebih baik lagi di masa datang. Tanpa masalah, kita akan stagnan, gitu-gitu aja, dan berhenti bertumbuh

Masalah itu membuat kita bertumbuh karena masalah memaksa kita berpikir mencari solusi, juga memaksa kita berkolaborasi dengan orang lain. Karena masalah kita jadi lebih bijak. Karena masalah, peradaban manusia bergerak maju. Tanpa masalah, tidak akan ada Go-Jek. Tidak ada resto siap saji. Tidak ada remote TV. Hidup Jadi lebih ‘sepi’ dan nggak seru.

Inovator tidak pernah takut dengan masalah. Justru, masalah adalah sarapan pagi seorang inovator. Semua inovasi hebat yang kita nikmati hari ini bermula dari masalah. Jadi inovator itu sesungguhnya adalah orang suka yang ‘cari’ masalah. Setelah ketemu masalah, mereka akan mendefinisikan dan mengurai masalah itu untuk kemudian dicari solusinya.

Lucunya masalah itu adalah ketika kita berlari menjauh darinya, maka masalah itu akan menggulung semakin besar, dan kita akan dibuat semakin kecil olehnya. Sedangkan ketika kita justru mendekat pada masalah, menyambutnya dengan suka cita, maka masalah itu akan menjadi kecil. Semakin kita mendalami dan mengurai masalah itu, maka semakin kita menjadi besar. (Petikan Artikel dari Blog Jamil Azzaini Dir. Kubik Grup)

---------------------------------------------------------------------------------------------

So.. Jadilah orang yang Hobi Cari-Cari Masalah. Kalau tidak hobi cari masalah namun hidup anda sudah bermasalah, itu nasib.. hehe :)

Sekali lagi HADAPI dan jangan lari..

Salam
AB

Presented by: Rahasia Kunci Sukses.. Penasaran apa isinya? KLIK DISINI






Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment