Aug 4, 2016

Bukan Ribuan Dalil Tapi Manfaat dan Akhlakmu

Banyak sekali orang pinter sesuai dengan keilmuan masing-masing. Puluhan gelar, ratusan buku, ribuan dalil bisa dihapalkan yang kadangkala membuat kita 'merasa hebat'. Ini sekaligus sentilan untuk diri saya sendiri yang kadangkala merasa hebat :)


> Punya gelar serenceng lalu menganggap bodoh orang lain
> Sudah kaya raya lalu menganggap hina orang miskin
> Sudah jadi artis lalu menganggap orang lain tidak layak seperti dirinya
> Hapal banyak dalil, lalu dengan mudah menyesatkan (menghukum sesat) orang lain

Namun faktanya sebanyak apapun gelar yang disandangnya orang lain tidak peduli jika tidak ada manfaatnya. Sekaya apapun dirinya tidak akan dihargai kalau kikir. Sebanyak apapun hapalan dalilnya malah akan dibenci kalau dengan mudah menyesatkan orang lain.

Betul nggak..??

Setinggi apapun ilmu seseorang tidak akan dihargai orang lain kecuali ilmu itu memberikan manfaat. Sehebat apapun seseorang tidak akan dihormati jika buruk dalam akhlak.

Bukanlah yang hapal ratusan buku, ribuan dalil, tetapi orang-orang yang membawa manfaat dan akhlak yang baik itulah yang disebut dengan Rahmatan Lil 'Aalamiin.

Oleh sebab itu yang terbaik adalah berilmu berakhlak dan memberi manfaat yang luas buat sesama dan semesta alam. Semoga kita termasuk didalamnya Aamiin.



Setinggi apapun dalilmu, ujung-ujungnya orang lain hanya merasakan manfaatmu & akhlakmu. Ingat itu (Ippho Santosa @ipphoright)

Wallahu A'lam

NB: Presented by Rahasia Kunci Sukses, klik disini





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment