Jul 26, 2016

Terkena Hutang 2 Milyard dan Bagaimana Melunasinya

Assalamualaikum Wr.Wb.Salam Silaturahmi Ustadz Adhin, alhamdulillah saya bisa bergabung menuntut ilmu dengan bimbingan usataz. Yang saya harapkan mudah2an berkah. Amiin.Ustadz Adhin, mohon maaf, saya mau menyampaikan beberapa hal yang insya Alloh ustadz Adhin berkenan membantu.

Saya xxxx, usia 40 tahun, sebagai Guru Madrasah (MI), bersuami  usia 40 tahun, dan memiliki 2 anak usia 5 tahun dan 13 Tahun.  Suami bekerja di bidang IT (swasta).

Perjalanan kehidupan saya beberapa tahun yang lalu (2011)  Alhamdulilah  sudah mulai tenang, karena sudah memiliki rumah sendiri sebelumnya kontrak. dan sangat bersyukur sekali. Hari demi hari saya lalui, mulai ada ujian dari Alloh, saya dalam bekerja terusik dengan tidak kenyaman kondisi, dimana saya sering dimusuhi sama teman yang nota bene saya tidak pernah memusuhi.

setiap prestasi yang saya dapat selalu tidak ada reward, trus jika mau naik jabatan pasti di sodok sana sini, saya sabar dengan kondisi yang seperti ini, hampir tiap tahun seperti itu. ketepatan saya sekrang ini guru yang diberi tugas tambahan sbg kepala dan alhamdullillah sdh 10 tahun masa jabatan kepala. namun saya harus berubah. beberapa tahun yang lalu saya sdh di ajukan ke Pengawas tapi ya itu disodok sana sini, akhirnya saya mengalah, dan tetap berkarya seperti biasa demi anak-anak didik saya.

Banyak teman2 yang  menyayangkan diri saya, karena terlalu sabarnya saya karena sudah berprestasi tdk diberi reward yang sesuai. bersamaan dengan kondisi tersebut, suami saya hampir 2 tahun kena tipu dari rekan kerjanya kurang lebih 2 milyar, uang dibawa teman yg sudah ber sepakat bagi hasil lewat perjanjian notaris, juga tidak kembali. dan uang tsb modal dari kumpulan saudara2, hingga kita menjadi hutang kepada mereka. akhirnya suami juga bangkrut. Dengan kondisi seperti ini jadi saya akhirnya menjadi tulang punggung keluarga dan berfikir bagamana menyelesaikan hutang sebegitu banyak.

Banyak sudah cara ikhtiyar yang saya lakukan untuk membantu suami, namun belum cukup. apalagi menyelesaikan hutang milyaran. saya selalu berdoa kepada Alloh, berharap hidayahNya dan pertolongannya. Akhirnya saya membuka blog ustadz Adhin berharap masalah saya bisa segera terselesaikan dengan yakin pertolongan Allloh. Amin.

ustadz Adhin, saya simpulkan permasalahan saya adalah:

1. mengapa setiap urusan saya tentang karier, setiap akan naik jabatan pasti digeser oleh orang laen yag tidak berprestasi, dengan pimpinan yang tidak adil, saya harus bagaimana? Saya sangat berharap jika saya naik jabatan akan berusaha merubah mindset para pimpinan yg tidak berbuat adil.
2. Bagaimana supaya saya segera bisa membantu melunasi hutang2 suami saya yang milyaran itu dengan izin Alloh melalui bimbingan ustaz Adhin. 

Mohon bantuan Ustad dan Terima Kasih,  saya sangat berharap semoga semua mendapat Ridho Alloh dan barokah untuk semuanya.  salam takdhim dari saya.

Wassalumualaikum wr. wb...



Jawab: Waalaikumsalam

Mari kita sama-sama doakan semoga ybs mendapatkan pemahaman dan hikmah yang menjadi asbab permasalahannya bisa tersolusikan dengan Ijin Allah swt. Doa kembali ke kita semua. Alfatihah.. Aamiin

Tentu saja sangat berat mempunyai tanggungan yang besar yakni hutang 2 milyard. Beraat banget dan saya bisa merasakan beban itu menjadi asbab susah makan susah tidur.

Mungkin itu ujian Allah, atau mungkin azab sebab dosa-dosa kita, oleh karena itu cobalah melakukan muhasabah diri.

Untuk kali ini saya tidak akan menjawab pertanyaan diatas.. Sebab sudah begitu adanya. Artinya sudah terjadi hal2 diatas maka yang perlu dilakukan adalah maintain kesabaran. Jadikan masalah besar ini menjadi pemicu supaya kita bisa memiliki ketangguhan yang besar pula. Sebab hanya dengan ketangguhan besarlah kita layak menjadi leader/ pemimpin. Urusan hutang juga akan ada saatnya selesai.

Jangan lupa baca doa melunasi hutang. Perbaiki ibadah, geber habis2an. Hanya Allah lah yang bisa memberikan solusi. Bagaimana doa melunasi hutang? Ada banyak, silahkan googling aja. Yang jelas jangan lupa doa ini, "Yaa Robb, lunaskan hutang saya, hutang saudara-saudara saya.. Aamiin"

Wallahu A'lam

NB:

Presented by: Rahasia kunci sukses. Click here




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment