Jul 31, 2016

Penyebab Kemiskinan adalah Kikir bin Pelit bin Medit

Kebanyakan mengira bahwa hemat adalah pangkal kaya.. Memang benar peribahasa ini kalau diaplikasikan kepada hal2 yang pas dan benar. Namun apakah kita tidak tahu bahwa sedekah adalah pangkal kaya? Justru Penyebab Kemiskinan adalah Kikir bin Pelit bin Medit.

Simak apa kata Mario Teguh berikut ini,

Tangan yang menggenggam, tidak bisa menerima pemberian baru. Jangan mempertahankan keburukan. (Mario Teguh)


Artinya adalah kikir itu tidak akan menyebabkan kita menjadi kaya. Sebab kikir itu sendiri adalah keburukan. Maka bukalah tanganmu. Gitu kira-kira.

Kata2 inspirasi dari Mario Teguh diatas kita semua sudah hapal, bahkan diluar kepala. Sayangnya sebagian besar cuma hapal semata-mata. Alias minim penerapan.

Kalau kita memang meyakini bahwa sedekah adalah pangkal kaya tentu kita berlomba-lomba sedekah sebanyak-banyaknya atau barang yang kita cintai. Faktanya tidak demikian.

Why?

Sebab manusiawi kalau kita enggan kehilangan sesuatu dalam jumlah besar, atau kehilangan barang yang kita cintai

Ane juga sayang kehilangan sesuatu yang dicintai kok..

Namanya juga belajar.. Ayuk sama2 belajar untuk meningkatkan keyakinan kita atau IMAN kita. Dalam hal ini tentang memberi atau sedekah.

Teruuuusss sahaja memberi, meski dalam jumlah yang kecil. Biar kecil namun rutin. Nanti lama2 kita tahu, paham dan yakin bahwa memberi itu akan menjadi asbab kemudahan hidup.

Semakin paham semakin yakin, maka kita akan naik pada level yang lebih tinggi, yaitu memberi dengan tangan terbuka barang2 yang kita cintai. Atau memberi sesuatu yang besar..

Okay? :)

Wallahu A'lam

NB:

Presented by Rahasia Kunci Sukses. Klik disini





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment