Jul 11, 2016

Hikmah Macet Parah Mudik Lebaran 2016 Bag. 2

Untuk artikel hikmah dibalik macet parah mudik lebaran 2016 silahkan baca disini. Mudik lebaran 2016 memang mencekam. Bukan dikarenakan ngeri begal, namun kemacetan parah yang tidak biasanya. Bayangkan saya perjalanan 15 jam lebaran tahun sebelumnya, ditempuh 50 sampai 60 jam tahun 2016 ini. Ngeri.....


Demikian juga mudik kami kali ini dijebak kemacetan yang luar biasa. Start dari Bekasi senin malam dengan tujuan Purworejo Jateng. Hanya butuh waktu 3 jam sampai keluar pintu tol Palimanan Cirebon. Begitu masuk arah Kanci padat merayap, ketika benar2 STAG sesaat setelah kanci.

Keluar Tol Pejagan sempat lancar sekitar 15 menit, begitu masuk Ketanggungan macetnya lebih parah lagi. Kata pak polisi ketika saya bertanya berapa panjang macetnya, beliau menjawab "TAK TERHINGGA". Keluar mulut harimau, masuk mulut buaya..

Butuh waktu 3 malam 2 hari sebelum SAMPAI TUJUAN di kampung halaman untuk bertemu kedua orang tua sebagai bagian dari birul walidain. Padahal lebaran sebelumnya paling lama cuma 20jam sudah sampai..

Capek, lelah, pegal, letih, linu nggak kira-kira. Yang paling mengkhawatirkan adalah rasa kantuk yang dahsyat menyerang sebab 3 hari tidak bisa tidur.

Pesan Hikmah:

Setiap kejadian sebenarnya mengandung hikmah besar. Namun pemahaman tentang sebuah hikmah kalau tidak diterapkan juga akan menjadi percuma. Sebab itu cari ilmu hikmah kemudian terapkan.

Anyway...

Kita semua mempunyai impian BESAR, saya yakin itu. Itulah satu dari sekian TUJUAN hidup kita, yakni berusaha mewujudkan mimpi.

Kalau saya sering berbicara dengan tim saya yakni tim kampung paytren nusantara, terkait dengan mimpi 1 juta kiri dan 1 juta kanan alias Crown Ambassador. Apa itu kampung paytren? Silahkan cek disini

Go ahead, lanjutkan.. Namun kita semua kudu siap dengan segala macam konsekwensi dari mimpi kita dan juga segala resikonya. Jangan ketika ada tantangan lalu MANDEG. Kalau kita mandeg maka dijamin tidak akan sampai TUJUAN.

Kalau kita analogikan dengan perjalanan mudik diatas, sudah pasti mewujudkan mimpi besar akan menghadapi Macet. Kemacetan ini menjadi asbab rasa lelah, capek, pegal, ngantuk dan sebagainya.

Meski lelahnya nggak ketulungan, jangan sampai menjadi sebab kemandegan. Tetap tatap TUJUAN kita lekat-lekat. Istikomah BERGERAK meskipun seinchi demi seinchi. Toh akan ada saatnya sampai (meski 3 hari 3 malam :)

Sekali lagi jangan sampai rasa lelah dan capek menyebabkan kita berhenti mengejar IMPIAN. Jangan lelah sedikit kemudian berubah haluan. Kalau seperti itu caranya maka sampai kapanpun tdk akan pernah sampai TUJUAN. Tetap tatap TUJUAN BESAR kita sebab disitu ada kemuliaan.

Percayalah perjalanan kita akan sampai... sebab ending dari tujuan kita itulah sebenarnya DOA kita. Sementara itu segala DOA pasti terkabul, sebab kita sedang menyandarkan diri kepada Yang Maha Mengabulkan DOA.

Wallahu A'lam

Salam
Adhin Busro
Founder Kampung Paytren Nusantara
Pengelola www.adhinbusro.com
Admin www.kampungpaytren.net




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment